Arab Larang Wanita Bekerja Di Supermarket

Dewan ulama Arab saudi mengeluarkan fatwa yang menyerukan larangan mempekerjakan perempuan di sektor publik karena melanggar aturan ketat kerajaan mengenai jenis kelamin.

Para ulama dalam keputusannya mengatakan bahwa pencampuran jenis kelamin dilarang dan para wanita seharusnya tidak mencari pekerjaan di mana mereka nantinya akan bertemu dengan laki-laki pada saat bekerja.

Keputusan itu muncul setelah seorang ulama penceramah konservatif ditegur secara keras Agustus lalu oleh pemerintah Saudi karena menyerukan untuk memboikot sebuah supermarket yang mempekerjakan perempuan sebagai kasir.

Raja Saudi Abdullah telah berusaha untuk menekan ideologi ultrakonservatif sebagai bagian dari upayanya untuk memodernisasi kerajaan. Tapi usahanya tersebut tampaknya ditentang oleh para ulama berpengaruh, yang memainkan peran kunci dalam legitimasi kerajaan itu





sumber

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

Previous Post Next Post

Contact Form