Federasi Sepakbola Iran Hukum 2 Pemain Akibat Insiden 'Colok Bokong'



Iran memang dikenal sebagai negara yang sangat ketat dengan peraturan syariahnya. Fakta tersebut sepertinya ingin kembali ditegaskan setelah dua orang pesepakbola dihukum larangan bertanding sampai waktu yang tidak ditentukan akibat salah satu darinya mencolok pantat yang lainnya saat merayakan gol.

Adalah Mohammad Nosrati, seorang pemain bertahan asal klub Persepolis. Dia tertangkap video mencolok pantat rekannya, Sheis Rezaei, dengan tangan saat timnya menang 3-2 atas Damash Gilan.

Pertandingan itu sendiri ditayangkan live dan ditonton jutaan pemirsa TV di Iran. Kontan saja insiden tersebut memunculkan kontroversi dan kecaman. Pasalnya tindakan keduanya dianggap sebagai tindakan homoseksual, dimana tindakan tersebut sangat dilarangan di negara Republik Islam itu.

Walau keduanya mengatakan tidak memiliki niatan apapun, akan tetapi Federasi Sepakbola Iran telah memberikan hukuman larangan bertanding hingga waktu yang tidak ditentukan dengan alasan 'tindakan tidak terpuji'.

Tidak hanya itu, kedua pesepakbola itu juga dijatuhi sanksi denda hingga 25 ribu poundsterling per orang.

Jalal Yahyazadeh, seorang pemimpin agama Islam yang menjabat sebagai anggota parlemen menyebut insiden tersebut sebagai perbuatan yang sangat memalukan sehingga membuat marah seluruh penggemar olahraga di sana.

"Apa yang terjadi tidak bisa diterima karena hal itu merupakan perbuatan yang sangat buruk," ujarnya seperti yang dilansir oleh orange, Kamis (03/11).

Penasaran lihat cuplikan videonya? Silahkan saja klik di sini.





sumber

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

Previous Post Next Post

Contact Form