News Update :
loading...

Saturday, May 26, 2012

Inilah 9 Spesies Baru Yang Ditemukan Di Bumi

Tidak banyak yang tahu mungkin, bahwa 2011 kemarin, para ilmuwan banyak menemukan spesies hewan dan tumbuhan baru dari berbagai belahan bumi. Spesies baru ini ada yang masih hidup, namun ada juga yang berupa fosil. Namun bagaimanapun penemuan spesies baru ini pastinya merupakan kemajuan bagi ilmu pengetahuan.
1. Monyet Bersin

Monyet satu ini ditemukan di Myanmar. Dinamakan monyet bersin atau sneezing monkey, ialah karena kebiasaannya bersin ketika hujan datang. Yang unik dari monyet ini ialah bentuk hidungnya yang cuma separuh
2.  Ubur-Ubur Ohboya

Spesies satu ini dinamakan Ohboya sesuai dengan kekaguman yang digumamkan oleh para penemunya. Spesies ini ditemukan di perairan sekitar Belanda.
3. Cacing Setan

Cacing setan ditemukan di sebuah tambang emas di Afrika Selatan. Hewan ini ditemukan dalam perut bumi dalam kondisi cuaca yang sangat ekstrim. Karena ditemukan di kedalaman bumi, serta tahan cuaca yang sangat panas, maka hewan ini dinamakan cacing setan.
4. Anggrek Mekar Malam

Flora yang ditemukan di Papua Guinea ini memiliki sifat yang sangat unik. Bunganya mekar setiap jam 10 malam, dan menutup menjelang subuh.
5. Tawon

Berbeda dengan tawon yang biasa kita kenal, makhluk satu ini memangsa semut. Ia membawa telurnya ke dalam tubuh semut, dan nantinya telur tersebut akan tumbuh parasit dalam semut, hingga semutnya mati.
6. Jamur Spongebob Squarepants

Jamur ini memang dinamakan seperti tokoh kartun dari bikini bottoms, spongebob squarepants. Selain warnanya yang menyerupai tokoh spongebob, jamur ini juga mempunyai sifat lentur layaknay sponge, ketika diremas maka akan menciut lalu kembali ke bentuk semula seperti spons. Jamur ini ditemukan di Kalimantan.
7. Bunga Poppy

Bunga satu ini baru ditemukan tahun lalu, karena habitatnya yang sulit dijangkau, yaitu berada pada ketinggian sekitar 10.000 kaki di atas permukaan laut. Bunga ini ditemukan di Nepal.
8. Kaktus Berjalan

Hewan ini sebenarnya merupakan cacing yang memiliki kaki. Sayangnya hewan yang ditemukan di China ini hanya berupa fosil saja, dan hidup kiranya ratusan juta tahun lalu.
9. Tarantula Sazima

Fauna satu ini dikenal juga dengan nama tarantula biru. Lihat saja bulu-bulu halus berwarna biru di kakinya. Fauna satu ini ditemukan di Brazil.








sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.