News Update :
loading...

Thursday, May 17, 2012

Ongkos Tarif Taksi Ini Rp1,1 Miliar


Berapa jauh Anda menggunakan jasa taksi? Rumah sampai kantor, atau mungkin sampai ke luar kota. Tapi, tiga sahabat asal Inggris ini punya ide gila, keliling dunia menggunakan taksi. Berapa tarif taksi keliling dunia?

Adalah trio Paul Archer (25), Leigh Purnell (24), dan Johno Ellison (28) yang memutuskan untuk melakukan perjalanan dengan ongkos taksi termahal, keliling dunia.

Jika dihitung-hitung, ongkos taksi keliling dunia ini mencapai £80 ribu atau sekitar Rp1,1 miliar! Untungnya, taksi itu milik mereka sendiri. Harga mobil taksi merk "Hannah" itu hanya seharga £1.500 atau sekitar Rp22,3 juta. Jauh lebih murah dibanding ongkosnya.

Dengan taksi hitam mereka, tiga mahasiswa Aston University ini memulai perjalanan mereka dari London 15 bulan lalu, seperti dikutip dari Dailymail. Dalam perjalanan panjang itu, ketiganya singgah di 50 negara di empat benua. Dilihat dari peta mereka, Indonesia merupakan salah satu negara yang mereka lalui.

Perjalanan marathon ini penuh suka duka. Mulai dari mendorong mobil taksi dari tumpukan salju Arktik, menghindari penculikan di Pakistan, bahkan mencapai basecamp Mount Everest di ketinggian 5.300 meter. Selain itu, mereka pun sempat berurusan dengan mesin yang mogok saat di Laos.

Mereka juga berkesempatan melihat lambang sejumlah negara seperti Menara Eiffel di Prancis, Sidney Opera House Australia, dan Taj Mahal India.

Perjalanan epik ini pun bukan tanpa kesulitan. Merangkai jarak 43 mil, ketiganya sempat ditangkap saat di Moskow, bahkan ditahan polisi saat singgah di Iran. Di tempat terakhir, Paul dideportasi karena dicurigai sebagai mata-mata.

Di Moldova, mereka sempat tidak bisa masuk karena tidak punya dokumen yang benar. Pada akhirnya, mereka mendapat pengampunan pribadi dari presiden negara itu.

Ketiganya berencana mengakhiri perjalanan mereka di Covent Garden dan berharap Guinness World Records mencatat aksi mereka.

Rekor dunia akan ditentukan dari jarak dan besaran biaya ongkos taksi. Saat ini, rekor perjalanan terjauh dengan taksi dipegang Jeremy Levine dan Mark Aylett asal Inggris dan pembalap Spanyol Carlos Arrese.

Kelompok ini berhasil menempuh perjalanan London ke Cape Town tahun 1994. Saat itu, mereka berhasil menempuh perjalanan 21.691 mil dengan ongkos taksi setengah dari geng Paul, £ 40.210.

Apakah mereka berhasil memecahkan rekor Guinness World Records? 
 
 
 
 
 
 
sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.