News Update :
loading...

Thursday, May 24, 2012

Pulau Itsukushima, Saat Kematian Dan Kelahiran Tidak Diizinkan Disini

Mungkin sobat sekalian akan terkejut ketika mengetahui bahwa sebenarnya ada sebuah tempat di planet ini ketika kematian dianggap ilegal. Bahkan tampaknya ini merupakan suatu hal yang sangat tidak logis karena sesuatu yang alami dan tak terelakkan, yaitu kematian menjadi larangan yang sangat serius.


Menurut kepercayaan Shinto, pulau Itsukushima adalah tempat paling suci dimana pemeliharaan kemurniannya menjadi perhatian sepenuhnya para penganut Shinto. Maka dalam upaya untuk menjaga kesucian pulau tersebut, para petinggi keagamaan telah bekerja cukup keras untuk memastikan bahwa tidak boleh ada noda berupa kematian yang terjadi di pulau Itsukushima.

Tercatat bahwa sejak tahun 1878, di pulau ini tidak ada kematian atau kelahiran yang terjadi. Bahkan jika ada wanita hamil mendekati tanggal kelahiran, serta orang tua atau orang yang sedang sakit parah, maka mereka tidak diperbolehkan untuk berada disana.

Pertempuran-satunya yang pernah terjadi di Itsukushima adalah Pertempuran Miyajima pada tahun 1555. Setelah memenangkan pertempuran, dengan segera komandan batalyon memerintahkan mayat-mayat yang bergelimpangan untuk dipindahkan dari daratan. Akhirnya seluruh pulau itu dibersihkan dari lumuran darah yang tumpah. Itulah terakhir kalinya ketika banyak kematian jelas-jelas terjadi. Namun untuk saat ini jangan harap ada kematian lagi di Itsukushima. 
 
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.