News Update :
loading...

Monday, June 11, 2012

Inilah Kota Yang Terbengkalai

1. Deserted Floating City of Oily Rocks




Termasuk salah satu kota aneh di dunia terletak di lepas pantai Azerbaijan, yang kini ditinggalkan dan bobrok. ‘Oily Rocks’ mulai dibangun dari sebuah rig lepas pantai dan tumbuh menjadi sebuah kota. Uniknya, sebagian besar ‘pondasi’ kota memanfaatkan bahan dari bangkai kapal yang tenggelam. Semula diciptakan untuk melayani industri minyak, lalu berisi perumahan, sekolah-sekolah, perpustakaan dan toko-toko bagi para pekerja dan keluarga mereka. Sekarang bagian dari bangunan tersebut masih tetap ada, namun banyak jalan-jalan telah menghilang ditelan dalam ombak.

2. Abandoned Launch Platform for some of America’s first spy satellites




Ini adalah Platform Peluncuran untuk satelit mata-mata Amerika pertama yang telah ditinggalkan . Ada banyak pangkalan militer terisolasi di seluruh dunia, tetapi hanya sedikit yang terpencil seperti di Atol Johnston ini.

Terletak di Pasifik tengah dan terdiri dari lebih dari satu landasan pacu yang luas, tidak sulit untuk membayangkan apa yang telah dilakukan di sini selama bertahun-tahun dengan radar mereka. Awalnya sebuah pulau alami di atas sebuah terumbu karang sekitar 750 mil barat laut dari Hawaii, Atol Johnston telah diperbesar selama bertahun-tahun oleh pengerukan karang. Hasilnya: sebuah pulau buatan manusia yang setengahnya adalah sebuah pangkalan militer yang luas dengan akomodasi untuk lebih dari 1.000 orang.

Antara 1958 dan 1975, Atol Johnston Atol digunakan sebagai situs uji coba nuklir untuk senjata nuklir bawah tanah dan di atas tanah. Beberapa rudal uji coba nuklir yang diluncurkan dari atol selama “Operasi Dominic” pada tahun 1962. Atol Johnston juga ditetapkan sebagai platform untuk beberapa peluncuran pertama satelit mata-mata Amerika dan roket ilmiah lainnya. Namun pada tahun 1993, misi militer telah diperkecil dan tempat inipun ditinggalkan.







sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.