News Update :
loading...

Thursday, July 26, 2012

Foto Tempat Paling Romantis Untuk Umat Muslim di Muka Bumi

Jika disinggung soal tempat romantis di dunia, fikiran Kita sering kali mengarah ke kota Paris. Ya, Paris memang sudah terkenal dengan menara Eiffel dan romantismenya. Tapi kali ini, uniqpost tidak akan membahas tempat-tempat romantis yang sudah secara umum dikenal seperti Paris, Hawaii atau Venesia, melainkan Jabal Rahmah, Tempat yang dikenal sebagai tempat paling romantis versi umat muslim. Jabal Rahmah yang berarti bukit penuh rahmat, selalu dipenuhi peziarah karena mempunyai sejarah penting dalam Islam.  bldirgantara.blogspot.com Jabal Rahmah yang berada di padang arafah juga bermakna jabal atau gunung tempat dimana pertemuan pertama Nabi Adam dan Hawa.  bldirgantara.blogspot.com Hal inilah yang membuat tempat ini sangat romantis dibandingkan tempat lain. Keromantisan tempat ini bukan terletak pada keindahan malam ataupun taman-tamannya, melainkan disinilah tempat Adam dan Hawa menyatukan cinta mereka kembali setela sekian lama berpisah. Di katakan romantis juga bukan karena hanya berupa tempat pertemuan saja, Kabarnya Jabal Rahma juga merupakan tempat terbaik untuk berdoa meminta jodoh. Tak heran jika tempat ini banyak dikunjungi ole para jomblo baik pria maupun wanita.




Dikatakan, apabila seseorang berdoa di atas bukit ini untuk meminta pendamping hidup, niscaya doanya dikabulkan Allah. Tak hanya berdoa, para pengunjung juga terbiasa menuliskan doa-doanya di dinding bukit. Sayangnya, hanya beberapa orang saja yang dapat berdoa diatas bukit jabal Rahmah ini, mengingat media yang berbatuan dan tidak ada jalan khusus untuk naik keatas. Jika sudah sampai diatas bukitpun, doa sepertinya tak lagi khusyuk, pasalnya sangat banyak orang yang ingin mencapai bukit ataupun yang telah sampai di bukit yang membuat suasana tak tenang.





Untuk menaikinya, sebaiknya jangan dilakukan dengan hati-hati dan tak terburu-buru. Karena sudah berpuluh-puluh kali orang yang jatuh sebelum sampai diatas bukit. Jika diperkirakan tidak kuat, sebaiknya jangan dipaksakan, mengingat banyaknya orang yang turun naik secara bersamaan yang jarang menghiraukan orang disekitarnya.  bldirgantara.blogspot.com Lebih baik berdoa saja dibawah bukit, yang mudah-mudahan tetap dapat terkabul. Lagian tak jauh dari bukit ada papan yang bertuliskan larangan mencoret-coret batu bukit.





Sebuah lelucon umum tentang Jabal Rahma menjelaskan, bahwa berdoa di Jabal Rahma juga harus hati-hati. Dalam lelucon itu diceritakan sebuah pasangan suami istri yang berkunjung ke Jabal Rahma memiliki doa yang berbeda.  bldirgantara.blogspot.com Si suami meminta agar istrinya mengijinkannya untuk berpoligami, dan sang istri berdoa agar suaminya menjadi pasangan yang setia sampai mati. Nah, jika kedua doa itu dikabulkan, bayangkan apa yang akan terjadi.





Tak hanya menaiki bukit, di sekitar Jabal Rahma juga terdapat Unta-unta yang telah dihiasi berbagai ornamen unik yang siap ditumpangi dan difoto. bldirgantara.blogspot.com Untuk menambah koleksi oleh-oleh pun bisa dibeli dari sini seperti aneka batu cincin, tasbih, gantungan kunci, dan aneka pajangan. Ada juga barang-barang elektronik buatan China yang digelar di sini. Jadi, jika kalian berkesempatan mengunjungi Tanah Suci, jangan lupa singgah ke Jabal Rahmah ya.







sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.