News Update :
loading...

Sunday, July 1, 2012

Hari Ini Jam Dunia Bertambah 1 Detik


Sebuah kejadian yang sangat fenomenal akan terjadi di bumi. Peristiwa tersebut adalah penambahan waktu perputaran bumi yang akan terjadi pada pergantian hari antara Sabtu 30 Juni menuju Minggu 1 Juli. Pada malam pergantian hari tersebut, akan terjadi penambahan waktu sebesar satu detik.

Jika biasanya pada saat jarum jam menunjuk angka 11.59.59 sebelum pertengahan malam, maka pada hari itu akan berganti menjadi 11.59.60. Penambahan waktu tersebut merupakan dampak dari berbagai peristiwa, dari pergerakan bumi yang melambat, air pasang dan lain – lain.

Menurut juru bicara US Naval Observatory, Geoff Chester, waktu yang dibutuhkan bumi untuk berputar pada sumbunya saat ini sekitar 2 milisekon lebih lama dibandingkan 100 tahun lalu. Dan, tak mengherankan jika terjadi peristiwa ini. Sebagai mana kita tahu bersama, bahwa perhitungan hari bermula dari waktu yang dibutuhkan gerakan perputaran bumi yang satu ini. http://bldirgantara.blogspot.com/

Sementara itu, menurut Daniel Gambis yang merupakan kepala Earth Orientation Service di Paris, penambahan waktu perputaran bumi ini merupakan yang pertama sejak Januari 2009. Dan, dia memperkirakan bahwa kejadian ini akan berulang pada sekitar pada 2015 atau 2016.

Selanjutnya, peristiwa ini tidak akan terlalu berpengaruh pada pengaturan jam di beberapa perangkat elektronik.  http://bldirgantara.blogspot.com/ Tentunya penambahan satu detik tidak akan terlalu berpengaruh pada jam elektronik di perangkat tersebut. Dan, Chester pun menganggap bahwa penambahan waktu tersebut merupakan sebuah kabar baik.
 
 
 
 
 
 

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.