News Update :
loading...

Sunday, July 1, 2012

Teknologi Tempat Parkir Sepeda

Hidup memang tidak pernah berhenti dari masalah, setelah kita disuruh naik sepeda biar lebih ramah lingkungan, giliran yang punya gedung bingung, tuh sepeda mau taruh dimana.

Kalau di Kanasi, Jepang punya penitipan sepeda yang canggih, di Seoul, Korea Selatan punya cara lain yang lebih ramah lingkungan. http://bldirgantara.blogspot.com/

Didisain oleh MANIFESTO Architecture P.C., tempat sepeda yang diberi nama Bike Hanger (gantungan sepeda) ini nantinya dibuat di samping gedung dan mirip seperti sebuah komedi putar.

Pengguna sepeda hanya perlu menggantungkan sepedanya di Bike Hanger kemudian setelah selesai, diputar saja sehingga sepedanya turun ke bawah dan siap dilepas.

Uniknya disini, untuk memutar agar sepeda anda berada di posisi bawah, disediakan sebuah sepeda yang berfungsi sebagai "generator" bertenaga manusia untuk menggerakkan mekanik yang ada sehingga sepeda anda berada di posisi bawah. http://bldirgantara.blogspot.com/

Setiap Bike Hanger diperkirakan bisa menampung antara 20-36 buah sepeda dan sayangnya sejauh ini masih sebatas disain/ konsep.





 





SUMBER

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.