News Update :
loading...

Saturday, August 25, 2012

Ternyata Tikus Got Menu Dinner Orang Amerika

Apa yang dilakukan warga Amerika ini sungguh aneh dan menjijikkan. Mereka memilih cara gila untuk memusnahkan hama tikus got yang melanda Kota New York dengan cara menangkap dan memasak tikus got itu menjadi santapan makan malam.

Yang lebih gila, demi mendapatkan menu yang terbuat dari tikus got itu, warga rela merogoh kocek hingga 100 dollar demi bisa menyantap aneka makanan berbahan dasar daging tikus itu. Hi...



Ide awal menjadikan tikus got sebagai santapan makan malam yang lezat itu datang dari seorang seniman Amerika bernama Laura Ginn. "Ini cara makan yang ramah lingkungan dan bentuk kemandirian dalam menyediakan pangan," kata Ginn terkait latar belakang ide gilanya itu.

Di setiap akhir pekan di Brooklyn, Ginn menggelar pesta makan malam dengan menu tidak biasa itu, yakni daging tikus got. Anehnya, tamu yang datang bukannya jijik dengan menu yang dihidangkan itu, pesta itu justru dihadiri oleh puluhan orang.  bldirgantara.blogspot.com Setidaknya ada 20 orang yang patungan untuk menyiapkan menu masakan yang terbuat dari daging binatang pengerat itu.

Dalam pesta tersebut, Ginn menantang para pengunjung untuk menyampaikan gagasan konvensional mereka tentang makanan, yaitu menyajikan makanan dari bahan yang saat itu mudah didapat. Dan akhirnya, tikus got yang sedang menjadi hama di kota New York pun menjadi jawaban yang disetujui untuk segera diaplikasikan.

Dalam pesta tersebut, juru masak Yuri Hart menyulap daging tikus diolah menjadi makanan berkelas ala restoran kelas atas, seperti mencampurkannya dengan keju kambing crostini atau dibuat steak dengan padanan salad jagung manis.  bldirgantara.blogspot.com Dan daging tikus got pun telah berubah menjadi menu santap malam yang menggoda selera.

Sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.