News Update :
loading...

Tuesday, September 4, 2012

Pesawat Antariksa Jepang Cari Tahu Asal-Usul Bumi

mainbnr

TOKYO - Japan Aerospace Exploration Agency (JAXA) berencana mendaratkan pesawat antariksa di asteroid untuk mencari tahu asal-usul kehidupan di Bumi.

Dilansir dari Science Daily, Sabtu (1/9/2012), pesawat antariksa bernama Hayabusa 2 itu merupakan kali kedua upaya Jepang memperoleh material dari luar angkasa.

Hayabusa 2 akan diluncurkan pada 2014 dengan tujuan untuk menetap di asteroid 1999 JU3 pada pertengahan 2018 dan kembali ke Bumi pada 2020.   bldirgantara.blogspot.com

Segera setelah Hayabusa 2 mencapai tujuan, pesawat antariksa tersebut akan menembakkan peluru seukuran ujung jari ke permukaan asteroid. Peluru tersebut ditembakkan dengan kecepatan 300 meter per detik serta berfungsi mengumpulkan pecahan-pecahan yahgn terpantul.

Kemudian, Hayabusa 2 akan berpindah ke jarak yang aman untuk menembakkan proyektil berbobot 2 kilogram untuk menciptakan kawah berdiameter dua meter. Pesawat antariksa tersebut akan kembali ke kawah untuk mengumpulkan sampel.   bldirgantara.blogspot.com

Para ilmuwan meyakini asteroid-asteroid yang berada jauh dari Matahari memiliki lingkungan yang baik untuk mengawetkan air dan asam amino. Hal inilah yang diduga memiliki peran dalam mewujudkan kehidupan di Bumi.








sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.