News Update :
loading...

Sunday, November 18, 2012

(Foto) Inilah Gambaran Susahnya Punya Rumah Di China. Miris!

Kehidupan di China saat ini amat berat. Jumlah penduduk yang amat masif banyaknya berarti juga persaingan hidup yang aamat keras. Saat ini, harga sewa tempat tinggal per bulan di China sudah melambung tinggi. Bahkan, beberapa orang harus rela tinggal di sebuah ruangan berukuran 4,5 meter persegi dan berbagai tempat dengan orang lain.

Siapa pun bisa mengintip cara hidup para kaun urban pekerja di Provinsi Hubei, China, ini. Seorang pemilik gedung mengubah gedung setinggi enam lantai miliknya menjadi 55 "rumah kapsul". Setiap ruangan yang disebut dengan "kapsul" ini berfungsi sebagai ruang tidur, ruang keluarga, kamar mandi, dan sekaligus dapur.  bldirgantara.blogspot.com
bldirgantara.blogspot.com




Mirip rumah petak bilik di perkampungan kumuh padat penduduk di Jakarta
bldirgantara.blogspot.com
Tentu saja ini terasa sempit dan sesak. Meski hanya berupa sebuah ruangan kecil, pemilik gedung mematok biaya sewa per bulan hingga sekitar Rp 600.000 per bulan. Mahal sekali dan terasa mencekik.

(CNN, What's On Xiamen)











sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.