News Update :
loading...

Sunday, December 16, 2012

10 Kapal Hantu Paling Terkenal di Dunia



Kapal hantu menjadi salah satu cerita yang tak terhindarkan dari mereka yang mengarungi samudera. Percaya atau tidak, di lautan yang luas pasti ada kisah-kisah mengenai kapal berhantu ini.

Terkadang kisah itu muncul dari kecelakaan yang dialami para pelaut atau adanya kapal yang menghilang tiba-tiba. Beberapa kapal hantu bahkan membuat kawasan di lautan tampak menjadi angker dan dihindari pelaut lainnya.bldirgantara.blogspot.com
bldirgantara.blogspot.com
Salah satu cerita yang terkenal adalah ketika adanya badai di lautan, tiba-tiba beberapa pelaut melihat ada kapal yang berjalan terombang-ambing di antara badai. Lebih seramnya lagi, kapal itu adalah kapal yang harusnya sudah tenggelam dengan seluruh penumpang tewas. Percaya?

1. The Caleuche


bldirgantara.blogspot.com
Salah satu legenda kapal hantu yang cukup terkenal adalah mengenai mitos Chilota di kawasan Chili selatan yang disebut The Caleuche. Caleuche adalah kapal hantu yang seringkali muncul malam hari di dekat pulai Chiloe. Kapal itu dikatakan membawa arwah orang tenggelam di lautan yang dipanggil oleh Sirena Chilota, the Pincoya, dan the Picoy yang merupakan tiga penguasa lautan Chilota dan memiliki sosok seperti putri duyung. Orang yang pernah melihat The Caleuche menyebutkan kapal ini sangat indah dengan suara musik pesta dan orang-orang yang tertawa.

2. The SS Valencia


bldirgantara.blogspot.com
The SS Valencia adalah kapal yang tenggelam di lepas pantai Vancouver, British Columbia pada 1906. Mengalami cuaca buruk di dekat Cape Mendocino dan menabrak karang. Dari sekitar 180 penumpang, hanya 37 orang yang selamat. Sampai sekarang, beberapa nelayan sering melihat penampakan hantu. Bahkan ada yang menemukan sekoci mengambang di dekat tenggelamnya Valencia, masih dengan bentuk lengkapnya. Siapa ya kira-kira yang ada di sekoci itu?

3. The Ourang Medan

bldirgantara.blogspot.com
Kisah Ourang Medan berawal pada tahun 1947, ketika dua kapal Amerika menerima panggilan darurat dari kapal di Selat Malaka. Panggilan itu mengaku salah satu kapten dan kru kapal Ourang Medan yang meminta pertolongan. Ketika didatangi ke lokasi kapal Ourang Medan, kru kapal Amerika menemukan bahwa kapal tersebut tidak mengalami kerusakan. Hanya seluruh kru, sampai anjing kapal telah tewas dengan ekspresi ketakutan yang mengerikan. Belum sempat menyelediki, Ourang Medan langsung terbakar secara misterius.

4. The Carroll A. Deering



Untuk kawasan pesisir Timur, kapal Carroll A Deering yang kandas di dekat Cape Hatteras, Carolina Utara pada tahun 1921 adalah yang cukup terkenal. Kapal ini karam di daerah Diamond Shoals yang banyak ditemukai bangkai kapal. Ketika regu penyelamat tiba, kondisi kapal sudah kosong tanpa peralatan navigasi, buku catatan, sekoci, dan tanda kehidupan. Tak lama, kapal-kapal lain mengalami kejadian serupa. Meski penyelidikan besar telah dilakukan pemerintahan Amerika Serikat, namun sampai sekarang hasilnya masih misterius. bldirgantara.blogspot.com

5. The Baychimo

bldirgantara.blogspot.com
Salah satu kisah kapal hantu yang terkenal adalah The Baychimo. Kapal kargo milik Perusahaan TeluK Hudson ini ditinggalkan di dekat lautan Alaska karena terperangkap es. Anehnya, setelah seluruh penumpang diselamatkan, secara tiba-tiba kapal ini terlepas dari perangkapnya dan mengapung serta berlayar tanpa awak di lautan. Bahkan sampai 40 tahun pasca karam, penduduk setempat sempat melihat kapal ini. Dan mungkin sampai sekarang, siapa ya yang menakhodai kapal ini?

6. The Octavius

bldirgantara.blogspot.com
Meskipun kini hanya dianggap sebagai legenda, kisah kapal Octavius cukup terkenal. Kisah ini berawal pada tahun 1775 ketika kapal penangkap ikan paus bernama Herald menemukan Octavius berlayar tanpa tujuan di lepas pantai Greenland. Ketika kru kapal Herald melihat seluruh kru Octavius membeku karena suhu dingin Arktik, kapten kapal Octavius justru tetap berdiri tegak di tempatnya. Setelah diusut, Octavius disebutkan telah terapung selama 13 tahun yang berarti bahwa kapal berhantu itu memang meninggalkan arwah di dalam badannya selama mengarungi samudera.

7. The Joyita


Joyita adalah kapal nelayan dan perahu sewaaan yang ditemukan telah ditinggal seluruh kru di kawasan Pasifik Selatan pada tahun 1955. Berisi 25 penumpang dan kru, kapal ini awalnya menuju pulau Tokelau dan sesuatu terjadi. Anehnya, kapal ini kemudian menghilang begitu saja. Lima minggu kemudian, sebuah kapal dagang juga hanyut di dekat Joyita menghilang misterius. Saat didatangi tim penyelamat, tak ada tanda-tanda penumpang, kru, kargo atau rakit. Kapal dagang itu rusak dan ditemukan perban berdarah. Tak ada yang tahu penyebab kejadian misterius itu sampai sekarang. bldirgantara.blogspot.com

8. The Lady Lovibond


Inggris memiliki banyak legenda kapal hantu, salah satu yang terkenal adalah Lady Lovibond. Kisahnya berawal dari kapten kapal Lady Lovibond, Simon Peel yang baru menikah dan merayakannya di kapal. Sialnya bagi Peel, temannya jatuh cinta pada sang istri yang mengakibatkan kesialan pada kapal sampai celaka di kawasan Goodwind Sands yang berbahaya. Lovibond kemudian tenggelam dan membunuh semua penumpang. Sampai saat ini, 50 tahun dan ratusan tahun pasca karam pada 13 Februari 1748, Lady Lovibond masih ditemukan berlayar tak berpenumpang. Tertarik untuk menemukannya? bldirgantara.blogspot.com

9. The Mary Celeste

bldirgantara.blogspot.com
Dari semua kisah yang paling masuk logika mengenai kisah kapal hantu adalah Mary Celeste. Kapal dagang ini ditemukan terapung di Samudera Atlantik pada tahun 1872. Dengan kondisi layak seperti layar yang masih terjaga, ruangan penuh makanan dan kargo, namun tak ada satupun tanda-tanda kehidupan. Banyak spekulasi misteri yang membuat kapal ini kehilangan seluruh penumpangnya. Yang jelas, Mary Celeste masih berlayar sampai saat ini, tanpa adanya penumpang.

10. The Flying Dutchman

bldirgantara.blogspot.com
Dalam dunia maritim, kisah kapal hantu Flying Dutchman adalah yang paling terkenal sampai ke cerita horor, film, dan opera. Flying Dutchman adalah kapal dari Belanda yang dengan kapten Van der Decken yang berlayar menuju Hindia Timur. Ketika menghadapi cuaca mengerikan di dekat Tanjung Harapan, Decken menjadi gila dan membunuh seluruh penumpang. Dirinya bersumpah akan terus membunuh dan melintasi Tanjung di dunia sampai dia berlayar di Hari Kiamat nanti. Mengerikan! bldirgantara.blogspot.com








sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.