News Update :
loading...

Thursday, December 20, 2012

Bukti Pengakuan Kebebasan Beragama Di Inggris

Inggris merupakan salah satu negara di Eropa yang banyak didatangi imigran dari Timur Tengah dan Asia, maka tak jarang kita akan menemukan orang beragama Islam atau Sikh (agama dari India) yang tinggal di London. Keberagaman dalam masyarakat ini juga rupanya dihargai oleh pemerintah dan keluarga kerajaan salah satu contohnya ialah kisah Jatinderpal Singh.




bldirgantara.blogspot.com
Jatinderpal adalah seorang keturunan imigran asal India yang menganut agama Sikh, sehingga ia lebih dikenal sebagai ‘orang Sikh’. Ciri khas orang Sikh ialah jika ia pria pasti akan mengenakan turban sebagai penutup kepala dan jenggotnya yang tebal. Jatinderpal ialah Sikh pertama yang bisa bekerja sebagai penjaga istana kerajaan sekaligus pengawal Ratu Elizabeth.





Uniknya, jika pengawal kerajaan Inggris haruslah mengenakan topi warna hitam yang dinamakan Bearskin dan tidak diperkenankan berjenggot, namun atas nama kebebasan dan hak asasi, Jatinderpal diijinkan tidak mengenakan Bearskin dan menumbuhkan jenggotnya. Hal ini menunjukan bahwa kerajaan Inggris sangat menghargai keragaman yang ada di masyarakatnya.  bldirgantara.blogspot.com


















sumber

2 comments:

  1. Negara maju aja bisa menghargai dan bertoleransi dgn umat agama yg lain, wlwpun agam mayoritas dsna Kristen, nah di Indonesia??? Jgn kn toleransi,menghortmati aja tidak!pdhl Indonesia bkn negara yg maju! Di indonesia justru negara mayoritas mnjadi penindas bukan pengayom!

    ReplyDelete

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.