News Update :
loading...

Monday, January 21, 2013

7 Tips Tidur Yang Sehat





Di malam hari susah tidur? Di pagi hari susah untuk bangun? Hati-hati dengan itu! Jangan remehkan pola tidurmu yang berantakan. Hidup sehat didukung dari teraturnya waktu tidur di malam hari dan bangun di pagi hari. bldirgantara.blogspot.com

Bangun pagi setiap harinya dan menetapkan pola hidup teratur dapat memberikan energi yang positif bagi kita dalam menjalani aktifitas sehari-hari.
bldirgantara.blogspot.com
Mengutip berita dari Lifehack, berikut adalah 7 tips tidur yang sehat:

1. Rutin Olahraga

Cobalah untuk berolahraga 20 sampai 30 menit sehari. Dengan berolahraga setiap harinya dapat membantu kamu untuk mudah tidur. Tidak usah selalu olahraga yang berat, cukup melakukan olahraga kecil seperti sit up atau push up.

2. Hindari kafein, nikotin dan alkohol

Hindari minuman yang mengandung kafein yang mengandung stimulan. Kandungan tersebut membantu orang untuk tetap terjaga. Hindari juga alkohol dan nikotin.

3. Bersantai sebelum tidur
bldirgantara.blogspot.com
Membaca atau mandi air hangat adalah salah satu aktifitas yang santai dan menyenagkan sebelum tidur. Dengan bersantai sebelum tidur, dapat membuat lebih mudah tidur.

4. Jemur badan dengan sinar matahari

Jika memungkinkan, berjemur dengan sinar matahari, atau menggunakan lampu yang sangat terang di pagi hari dapat membantu juga dalam pengaturan pola tidur. Para ahli merekomendasikan dengan menjemur badan selama satu jam sinar matahari pagi membantu orang-orang yang mengalami masalah tidur. bldirgantara.blogspot.com

5. Jangan sering berbaring ketika terjaga
bldirgantara.blogspot.com
Jika kamu tidak bisa tidur, jangan hanya berbaring di tempat tidur. Melakukan hal lain seperti membaca, menonton televisi, atau mendengarkan musik, dapat membantu kamu merasa lelah dan mengantuk. bldirgantara.blogspot.com

6. Kontrol suhu kamar

Mempertahankan suhu yang nyaman di kamar tidur adalah salah satu cara membantu kita mudah tidur. Suhu panas atau dingin yang ekstrim dapat menghambat kita untuk tidur.

7. Temui dokter

Ini adalah solusi bagi kamu yang sudah kronis. Jika kamu memiliki kesulitan tidur saat malam hari, atau kamu selalu merasa lelah pada keesokan harinya, maka kamu mungkin memiliki gangguan tidur dan harus konsultasi dengan dokter.bld







sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.