News Update :
loading...

Saturday, January 5, 2013

Peneliti Jepang Ciptakan Sel Pembunuh Kanker

sel pembunuh Kanker

Untuk pertamakalinya seorang peneliti berhasil meciptkan sebuah sel yang dapat membunuh kanker sel sel pmbunuh kanker ini natinya akan disuntikan ketubuh manusia untuk mengobati berbagai macampenyakit kanker. bldirgantara.blogspot.com

Sel pembunuh kanker ini diciptkan oleh para peneliti Jepang yang melakukan penelitian terhadap sel kanker dan berhasil menemukan sebuah sel baru yang diberi nama sel T sel T inilah natinya yang akan disuntikan ke manusia untuk membunuh sel kanker yang ada di dalam tubuh manusia.
bldirgantara.blogspot.com
Dalam membuatnya, pertama kali tim harus melakukan reprogram limfosit T yang dikhususkan membunuh kanker jenis tertentu, ke jenis sel lainnya yang disebut sel induced pluripotent stem cells (iPS). bldirgantara.blogspot.com

Sel-sel iPS yang diperoleh kemudian ditanam di laboratorium dan diinduksi untuk berdiferensiasi menjadi limfosit T pembunuh lagi.

“Kami telah berhasil memperluas antigen-spesifik sel T dengan membuat sel iPS dan membedakan mereka kembali ke sel T fungsional”.

“Langkah berikutnya adalah untuk menguji apakah sel-sel T selektif dapat membunuh sel tumor, tetapi sel tidak ada sel lain dalam tubuh. Jika mereka lakukan, sel-sel ini mungkin akan langsung disuntikkan ke pasien untuk terapi. Hal ini dapat diwujudkan dalam waktu yang tidak begitu jauh.”
bldirgantara.blogspot.com
Penemuan dan penelitin sel kanker ini telah dipubliskan dalam jurnal kesehatan Cell Stem Cell.
bldirgantara.blogspot.com
Semoga saja dengan penemuan ini Kanker semangkin mudah untuk di obati sehinga tidak ada lagi manusia meninggal akibat kanker.









sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.