News Update :
loading...

Thursday, February 21, 2013

13 Kebiasaan Bahaya Yang Selalu DiRemehkan

Kebiasaan itu berarti hal yang sering kita lakuin sehari2 dan itu berarti juga terkadang ga kita sadari efek jangka panjangnya kalo ane ato ente keseringan nglakuin...

1. Ngorekin telinga pake cotton buds


Setiap kali agan ngebersihin telinga pasti gunain benda yg satu ni...ternyata gan ada efek BAHAYA yang timbul kalo kita keseringan bersihin telinga. Kotoran yang ada di dalam telinga itu punya fungsi gan. Fungsinya itu untuk membunuh bakteri, serangga/benda asing lain yg ga sengaja masuk ke lubang telinga. Jadi kalo telinga kita terlalu bersih, akibatnya ga ada yg lindungin telinga kita dari serangan makhluk asing yg masuk. Sebenarnya, tanpa dikorek pun, tubuh mempunyai mekanisme tersendiri untuk mengeluarkan kotoran telinga, yaitu saat kita membuka rahang lebar-lebar atau tidur dalam posisi miring. bldirgantara.blogspot.com
bldirgantara.blogspot.com
Jadi ane saranin bersihin telinga itu cukup 2 minggu sekali aja gan..jangan sehari 3X mentang2 punya pabrik Cotton swabs

2. Makan ato minum sambil berdiri/jalan.


Heemm..kalo yang ini ane yakin agan & sista sering nglakuin. Apalagi kalo lagi kondisi buru2, dijamin sambil lari mulutnya tetep ngunyah
Ini jadi bahaya karena saat kita dalam posisi berdiri, maka lambung kita dalam posisi kontraksi, kalo bahasa lokalnya tegang . bldirgantara.blogspot.com
Kalo dalam keadaan tegang,maka penyerapan zat makanan yang dimakan ga tersebar secara maksimal..makanya gampang mual gan. Slain itu, kalo makan sambil jalan, resiko tersedak juga lebih gede juga. Kesedak ntu artinya ada yg nyumbat jalan napas. Ya kalo ditepuk2 bisa keluar lagi ato masuk perut sih gpp, kalo tetep nyangkut artinya nyawa taruhanya

3. Ngagetin orang

bldirgantara.blogspot.com
Sebenernya sih biasanya niatnya cuma becandaan, tapi ternyata efeknya ga main2 lho gan.. Keseringan ngagetin seseorang yg sama bisa bikin dia jadi LATAH.... bagi kita yang ga latah sih jadi lucu, tapi bagi yang latah itu sama sekali ga enak, apalagi kalo mau nyari kerjaan pasti bakalan lebih susah. bldirgantara.blogspot.com
Yang lebih bahaya lagi kalo yang kita kagetin punya penyakit jantung

4. Headset/Headphone


Pasti agan &sista; sering banget gunain benda satu ini wt dengerin musik ato nerima telepon. Emm..suara yang langsung masuk ke lubang telinga akan merusak rambut halus yang ada di bagian luar telinga, rambut halus ini berfungsi sebagai filter suara yang masuk ke telinga. Kalo kita pake headset/headphone, suara langsung bersentuhan dg rambut halus, yg harusnya ditangkap dulu sama daun telinga. Jadi rambut halus ini bakalan mudah rusak dan rontok. Yang jadi masalah ketika rambut ini rontok adalah PENDENGARAN BERKURANG alias BUDEK (jawa) dan efek parahnya TULI PERMANEN. karena rambut ni ga numbuh lagi kalo rontok. bldirgantara.blogspot.com

5. Mandi air anget



Mandi air anget disaat kita capek emang bikin enak gan, karena pembuluh darah kita melebar. Jadi efeknya badan jadi lebih fresh dan rilex. Tapi jangan salah gan,,keseringan mandi air anget bikin kulit kita jadi lebih kering karena proses penguapan akan semakin bertambah besar, krn pori2 juga terbuka lebar gan.. kulit bakal terasa lebih kaku/tegang. Jadi terkadang timbul fenomena aneh kulit kita kayak berminyak tp kita ngrasa kisut. Kalo berlanjut, efeknya ya kulit cepet jadi KERIPUT

6. Tusukan gigi

Spoilerfor tusukan gigi:
Sering bgt agan2 dan sista kalo abis makan sate, ayam goring ato makanan lainnya yg berserat trs ada beberapa serat makanan yg nyelip diantara gigi. Mau bersihin pake tangan malu, ga bawa sikat gigi juga dan yg ada di tempat makan biasanya si TUSUK GIGI. Emm..trnyata dibalik benda sepele yang satu ini juga ada ancaman bahaya lho gan. bldirgantara.blogspot.com
Makanan yg nyelip di gigi itu tandanya gigi kita ada masalah. Karena gigi yang bagus tu yang rapat satu sama lain tanpa celah. Ato juga bisa tanda kalo gigi ente udah mulai berlobang. Kalo ente2 pny gigi berlubang, trs pas pake tusuk gigi ga sengaja kena saraf gigi, itu bisa bahaya lho gan… Cz gigi berlubang itu kan artinya udah byk bakteri yang bersarang disono, ditambah saraf yg terbuka, bakalan memicu penyakit penyerta juga gampang dating. Misal sakit kepala sampe migrain, jantung dan juga peradangan yang parah disekitar gigi dan mulut. bldirgantara.blogspot.com

7. Bersihin sudut kuku jempol kaki

Bersihin sudut kuku jempol kaki]Terutama yang sista2 yang perhatian bgt sama penampilan tentunya. Saat potong kuku jempol kaki, jangan sekali2 nyoba cungkil2 paksa kotoran yang nyelip di sudut kuku kaki, krn akibatnya bisa fatal kalo alat yang digunain juga ga bersih. Bisa peradangan kronis yang pastinya ganggu bgt. bldirgantara.blogspot.com

8. Olahraga

Agan dan sista yang cinta kesehatan pasti suka bgt sama olahraga. Tapi perlu diwaspadai tentang fase pendinginan setelah olahraga apapun itu. Kan kalo menurut teori OR, sebelum olahraga kana da pemanasan biar ototnya ga kram, nah setelah OR juga harus ada fase pendinginan. Karena kalo otot yang tegang langsung diistirahatkan dikhawatirkan ada pembuluh darah yang pecah, krn posisi jantung sedang berdetak kencang. So, sblm istirahat regangkan dulu sebentar dg jalan2 perlahan, baru istirahat. bldirgantara.blogspot.com

9. HP lobet

Saya yakin agan2 dan sista2 smua yg ada disini punya benda yang satu ini. Krn jaman modern gini, tukang becak aja sekarang juga pny yg namanya HP. Tapi taukah kalian kalo benda yang satu ini juga secara ga langsung memancarkan gelombang yang berbahaya thd tubuh kita. Hp memiliki radiasi elektromagnetik terdiri dari gelombang elektrik dan energi magnetik dengan kecepatan cahaya dan kalo LOBET radiasinya menjadi 7x lebih berbahaya. Penyakit yang bisa timbul krn radiasi ini yaitu kanker, tumor otak, alzheimer, parkinson dan sakit kepala. bldirgantara.blogspot.com

10. Celana Jeans

Celana jeans yang ketat memang sangat digandrungi terutama kaula muda yg butuh sensasi menawarkan kemolekan badannya. Gak hny female, tapi male juga nglakuin hal yang sama kog…
T api taukah kalian agan dan sista, kalo dibalik pesona celana jeans ketat punya ancaman bahaya yang ga boleh diremehkan lho. Celana yang terlalu ketat bakal ngebuat keringet yg harusnya bisa keluar dg bebas, jd terperangkap terutama pada lekukan2 intim. Kalo agan dan sista tll lama pakai jeans ketat maka semakin lama pula keringat itu tertimbun dan pemakaian dalam jangka waktu yang lama bakal timbul jamur disekitar organ intim. Efeknya ga cuma gatel2 aja lho, tapi sampai immaturitas alias mandul. bldirgantara.blogspot.com

11. Gigit kuku

Gangguan Obesitas Kompulsif biasa juga disebut dengan gangguan kecemasan. Gangguan ini menyebabkan penderita terjebak dalam kebiasaan melakukan suatu hal yang berulang-ulang untuk meredam kecemasan dalam dirinya. Selain merupakan gangguan kejiwaan, menggigit kuku adalah hal yang tidak Higienis dan dapat menimbulkan gangguan, seperti Infeksi Kulit, meningkatkan resiko terkena influenza, serta penyakit lain yang disebabkan oleh bakteri dan kuman yang berasal dari kuku jari. bldirgantara.blogspot.com

12. Kebiasaan tidur

Tidur sambil mendengarkan musik, atau menonton televisi sampai tertidur, atau membiarkan lampu di ruangan menyala terang, memang sulit dihilangkan bagi beberapa orang. Pada malam hari, seiring menurunnya aktivitas tubuh, ritme gelombang otak pun mengalami penurunan. Namun apabila kita tidur sambil mendengarkan musik, televisi dalam keadaan hidup atau lampu ruangan sedang menyala terang, maka gelombang suara atau cahaya yang dipancarkan oleh peralatan tersebut tetap diterima oleh indera pendengaran dan penglihatan kita dan akan diteruskan ke otak kita. Otak yang harusnya beristirahat akan kembali terangsang untuk bekerja dan mengolah informasi yang masuk.
Apabila hal ini berlangsung sepanjang malam, berarti kita hanya tidur menurut tubuh luar, tetapi tidak menurut otak. Otak akan terus bekerja mengolah informasi yang masuk tersebut. Maka dari itu kita sering merasa lelah meskipun baru bangun tidur. bldirgantara.blogspot.com

13. Makan fast food

Heemmm..siapa yang berani nolak kelezatan makan yang satu ini?? Lemak..lemak dan lemak..
Lemak memang bikin sensasi rasa UMAMI alias GURIH di lidah tapi di balik GURIHnya fast food bahaya kesehatan taruhannya gan. Obesitas, jantung, kanker… MAU..MAU???bld






sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.