News Update :

Saturday, May 11, 2013

4 Golongan Laki-Laki Yang Ditarik Wanita Ke Neraka

Ada 4 golongan laki-laki yang akan ditarik wanita pada hari kiamat ke neraka bersamanya. Tulisan ini bukan untuk meremehkan wanita tetapi sebaliknya yaitu supaya kaum laki-laki sebagai seorang pemimpin bisa memainkan perannya dengan benar. Sebab dia akan dimintai pertanggungjawaban kelak di akhirat.



PERTAMA - AYAH
Ketika seorang laki-laki yang bergelar ayah tidak memperdulikan anak-anak perempuannya di dunia. Dia tidak memberikan segala kebutuhan pendidikan agama seperti mengajar shalat, mengaji & sebagainya. Dia membiarkan anak-anak perempuannya tidak menutup aurat. Dia hanya memberi kemewahan dunia saja. Ayah yang seperti ini kelak akan ditarik anak perempuannya ke neraka.

KEDUA - SUAMI
Ketika sang suami tidak memperdulikan tindak tanduk istrinya. Misalnya dia berhias bukan untuk suami tapi untuk pandangan kaum lelaki yang bukan mahram. Istri tidak sholat, suami diam saja. Meskipun sang suami adalah seorang yang alim ahli ibadah, tapi sikap cueknya pada istri bisa membawanya ke neraka.

KETIGA- SAUDARA LAKI-LAKI (KAKAK)
Ketika ayahnya sudah tiada, tanggung jawab menjaga martabat wanita jatuh ke pundak abang-abangnya. Jikalau mereka hanya mementingkan keluarganya saja dan adik perempuannya dibiar melenceng dari ajaran agama, tunggulah tarikan adiknya di akhirat kelak.

KEEMPAT – ANAK LAKI-LAKI
Apabila seorang anak tidak menasihati seorang ibu perihal kelakuan yang haram dalam Islam, bila ibu membuat kemungkaran seperti pengumpat, menggunjing dan sebagainya, maka anak itu akan ditanyai dan dimintai pertangungjawaban di akhirat kelak.   bldirgantara.blogspot.com

Firman Allah SWT: -

"Hai anak Adam peliharalah dirimu serta keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia, jin dan batu-batu.."  bldirgantara.blogspot.com

Karena itu wahai wanita, kasihanilah ayah anda, suami anda, abang-abang anda serta anak-anak lelaki Anda, juga kesihanilah mereka dan diri kamu sendiri, jalankan perintah ALLAH SWT dengan sungguh-sungguh dan ikhlas. Semoga kelak kita di akhirat selamat dari tarikan siapapun ke neraka. Amin…

Lalu wanita seperti apa yang akan mendapat murka dari Allah? Mari kita lihat hadist-hadist di bawah ini:

1. Abu Zar r.a. meriwayatkan bahwa Nabi s.a.w. bersabda:

"Seorang wanita yang berkata kepada suaminya,
"semoga engkau mendapat kutukan Allah" maka dia dikutuk oleh Allah dari atas langit yang ke7 & mengutuk pula segala sesuatu yang diciptakan oleh Allah kecuali 2 jenis makhluk yaitu manusia & jin. "

2. Abdul Rahman bin Auf meriwayatkan bahwa Nabi saw bersabda:

"Seorang yang membuat susah kepada suaminya dalam hal belanja atau membebani sesuatu yang suaminya tidak mampu maka Allah tidak akan menerima amalannya yang wajib & sunnatnya."

3. Abdullah bin Umar r.a. meriwayatkan bahwa Nabi s.a.w. bersabda:

"Kalau seandainya apa yang ada dibumi ini merupakan emas & perak dan dibawa oleh seorang wanita kerumah suaminya.

Kemudian pada suatu hari dia terlontar kata-kata angkuh, "Engkau ini siapa?

Semua harta ini milikku & engkau tidak punya harta apa pun.
"Maka hapuslah semua amal kebaikannya walaupun banyak.  bldirgantara.blogspot.com

Dan ada diantara istri nabi-nabi yang mati dalam keadaan tidak beriman karena memiliki sifat yang buruk walaupun mereka adalah istri manusia yang terbaik dizaman itu. Diantara sifat buruk mereka:

1. Isteri Nuh suka mengejek & mengutuk suaminya.

2. Istri Lut suka bertandang ke rumah orang.

Semoga Allah memberi kita kekuatan untuk mengamalkan kebaikan dan meninggalkan keburukan.

Kalau kita tidak merasa takut atau merasa perlu berubah, maka kita harus merasa khawatir, jangan-jangan kita tidak termasuk mereka yang mendapat hidayah dari Allah karena hati kita keras seperti batu. Na'uzubillahi min zalik.bld


sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.