News Update :

Wednesday, October 2, 2013

AYO! Wanita Kurang Resiko Kanker Payudara Dengan Selai Kacang

Penelitian baru menunjukan bahwa makan selai kacang dapat mengurangi seorang wanita terkena kanker payudara. bldirgantara.blogspot.com

Gadis remaja yang rutin makan selai kacang akan memiliki resiko lebih rendah terserang penyakit payudara jinak pada usia 30an.

Karena beberapa penyakit payudara jinak non kanker dapat menggakibatkan resiko kanker payudara di kemudian hari.

Para peneliti di Washington University School of Medicine di St Louis dan Harvard Medical School menemukan link ini sangat kuat pada anak perempuan yang rutin makan selai kacang ketika mereka berusia antara 9 - 15 tahun. bldirgantara.blogspot.com

"Temuan ini menunjukkan bahwa selai kacang bisa membantu mengurangi risiko kanker payudara pada wanita" kata penulis senior Dr Graham Colditz, associate director untuk pencegahan kanker dan kontrol pada Siteman Cancer Centre di Barnes, Jewish Hospital dan Washington University School of Medicine.

Para peneliti mempelajari 9.039 perempuan AS antara 1996 dan 2001 dan kemudian lagi antara tahun 2005 dan 2010 ketika mereka berusia 18 - 30 tahun.

Mereka menemukan bahwa partisipan yang mengonsumsi selai kacang atau kacang dua kali seminggu,  39 persen lebih kecil kemungkinannya untuk berkembangnya penyakit payudara jinak dibandingkan mereka yang tidak pernah makan. bldirgantara.blogspot.com

Temuan penelitian juga menunjukkan bahwa kacang-kacangan, lentil, kedelai dan jagung juga dapat membantu mencegah penyakit payudara jinak, namun konsumsi makanan ini jauh lebih rendah pada anak perempuan yang makan kacang.

Studi terdahulu telah mengaitkan selai kacang dan konsumsi sayur juga lemak dapat menurunkan risiko penyakit payudara jinak.

Namun partisipan dalam penelitian tersebut diminta untuk mengingat asupan makanan mereka saat remaja dan untuk beberapa tahun kemudian.

Sekitar 80 persen dari semua benjolan payudara jinak non kanker dianggap memiliki penyakit payudara jinak , benjolan ini cenderung bergerak dan halus dan sering ditemukan di kedua payudara.

Mereka disebabkan oleh perubahan jinak payudara, infeksi payudara atau cedera dan obat-obatan seperti pil KB dan terapi penggantian hormon.

Penelitian sebelumnya oleh Shanghai Cancer Institute menunjukkan bahwa makan kacang dan makanan lain yang kaya vitamin E dapat mengurangi risiko kanker hati.

Hal ini juga menemukan bahwa makanan kaya vitamin E, seperti kacang tanah dapat melindungi terhadap penyakit jantung dan kerusakan mata di usia tua.



• Gadis-gadis remaja yang rutin makan kacang adalah 39 persen lebih rendah terserang penyakit payudara jinak pada usia 30.



• Makan selai kacang bisa mengurangi risiko terkena kanker payudara, penelitian baru menunjukkan.bld

sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.