News Update :

Saturday, May 9, 2015

5 Hal Sederhana Ini Jika Kamu Lakukan Bisa Mencegah Kanker

ternyata-6-hal-sederhana-ini-bisa-kurangi-risiko-kanker

Kanker merupakan penyakit mematikan yang terkenal memiliki banyak jenisnya. Kanker disebabkan oleh banyak hal mulai dari pola makan yang tidak sehat, faktor keturunan, faktor usia, dan masih banyak lagi.
Namun, diketahui ada beberapa hal sederhana yang jika dilakukan bisa mencegah penyakit kanker. Beberapa hal sederhana tersebut tanpa disadari  bisa mencegah kanker.

Nah, mau tau apa saja hal sederhana yang jika dilakukan bisa mencegah kanker ? Yuk, langsung saja kita simak ulasanya yang berikut ini, seperti dilansir Merdeka.com.

1. Makan wortel mentah
Wortel mentah menjadi cemilan yang sangat menyehatkan.  Diketahui jika wortel mentah ini memiliki khasiat untuk membuat berat badan menjadi seimbang, sehingga terhindar dari obesitas yang bisa menyebabkan 10 jenis kanker menyarang ditubuh kamu.

2. Roti gandum
Roti gandum mengandung banyak serat yang bisa membuat perut menjadi terasa kenyang lebih lama, sehingga kamu lebih sedikit mengonsumsi makanan lain yang bisa menambah berat badan. Roti gandum ini cocok untuk kamu yang diet karena bisa menurunkan berat badan dan mencegah penyakit kanker.

3. Kurangi garam
Garam sangat tidak baik untuk kesehatan lambung. Oleh karena itu makan yang mengandung banyak garam harus dikurangi, karena garam bisa meningkatkan resiko kanker perut.

4. Batasi daging merah
Daging mentah juga tidak baik untuk kesehatan lambung. Diketahui daging mentah dapat meningkatkan resiko  kanker usus. Sebaiknya kamu membatasi konsumsi daging mentah hanya satu minggu sekali.

5. Jalan-jalan di malam hari
Hal sederhana yang terakhir adalah jalan-jalan dimalam hari. Setelah makan malam sebaiknya kamu tidak langsung duduk nonton televisi. Ada baiknya kamu berjalan-jalan terlebih dahulu di sekitar rumah atau didepan rumah. Hal tersebut bisa mengurangi resiko terkena kanker.

sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.