News Update :
loading...

Tuesday, May 15, 2012

Pesawat Tempur Ini di Temukan Setelah 70 Tahun Hilang



Gurun Sahara tiba-tiba saja dikejutkan dengan penemuan sebuah pesawat tempur jenis Kittyhawk P-40. Pesawat itu diketahui milik Inggris yang jatuh 70 tahun lalu ketika Perang Dunia II terjadi.

Pilot pesawat, Sersan Dennis copping diyakini selamat dalam kecelakaan tersebut. Namun, hingga kini tidak diketahui keberadaannya.



Selama ini pesawat tersebut diduga telah terkubur pasir. Tetapi kondisi padang pasir yang kering justru membuat pesawat terjaga dengan baik dan kembali muncul ke permukaan.

"Tidak ada seorang pun mendatangi lokasi (penemuan pesawat) itu. Ini penemuan kapsul waktu yang luar biasa. Setara dengan penemuan makam Firaun Tutankhamun," jelas peneliti sejarah militer Inggris Andy Saunders.



Sementara itu meski telah jatuh 70 tahun lalu, kokpit pesawat itu terlihat masih utuh. Didalam pesawat itu pun ditemukan sejumlah amunisi dan senjata. Namun demi keamanan, Pemerintah Mesir telah melakukan penyitaan.

Sersan Copping diperkirakan saat itu terbang dari pangkalan Inggris ke Mesir untuk melakukan perbaikan terhadap kondisi pesawat. Namun pada saat perjalanan, diyakini pesawat mengalami gangguan dan akhirnya jatuh.









sumber

2 comments:

  1. Ini merupakan keajaiban, seandainya pilotnya juga ditemukan maka bisa diketahui kisah sebenarnya mengapa pesawat tersebut bisa jatuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. asli gan,, sayang pilotnya gak tau kemana :)

      Delete

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.