News Update :
loading...

Friday, June 29, 2012

Bahayanya Ketika Salah Jurusan Dalam Tujuan Hidup

Salah jurusan adalah kesalahan yang membuat kamu-kamu terjebak dalam waktu yang panjang dan sungguh merugikan.

1. Merusak Image

Merusak image. Ya tentu dong. bisa jabarkan secara logika. Nih ya kalo orang salah jurusan itu pasti akan males-malesan kuliah. Kalo males nggak mungkinlah nilainya bagus kecuali itu anak yang bapaknya punya kampus. Dan nilai buruk itu bakal menghambat kamu untuk lulus atau yang terburuk jadi mahasiswa abadi. Kamu bakal dipandang sebelah mata sama orang-orang. Kalo udah gitu bakal susah dapet jodoh karena kamu dikira bodoh. Nggak ada harapan lagi image kamu bakal runtuh sudah di kampus. Bahaya!

2. Meruntuhkan Cita-Cita

Seringkali orang terjebak dalam jurusan yang salah itu akibat paksaan orangtua. Misalnya anak ini punya passion untuk jadi pilot tapi anaknya harus nerusin perusahaan keluarga sehingga dia terpaksa ambil jurusan manajemen. Akhirnya mau nggak mau itu anak bakal kuliah di jurusan manajemen. Kayak yang udah   bilang di atas semua hal pasti terhambat kalo kita ngejalanin sesuatu tanpa hati. Cita-cita jadi pilot udah pasti gugur karena ada batasan umur jadi pengusaha juga gagal juga karena nggak niat. Bahaya! http://bldirgantara.blogspot.com/

3. Ngabisin Uang Nggak Jelas

Kuliah bukanlah perkara murah. Mesti bayar ini bayar itu beli ini beli itu dan semua berlangsung terus-menerus. Eeeh sampe tengah perjalanan kamu ngerasa salah jurusan. Pasti orangtua kamu bakal mencak-mencak. Masa udah capek-capek dan mahal-mahal ngebiayain kamu kuliah uangnya cuma untuk memperkaya rektor kampus? Yang bener aja dong! Mending buat biaya kawin kan? Bahaya!

4. Potensial Jadi Sampah Masyarakat

Biasanya orang-orang yang salah jurusan nggak terlalu musingin kuliah mereka. Kerjaannya cuma hura-hura dan seneng-seneng. Ngabisin waktu di kantin nggak ada juntrungan. Karena keasikkan bisa juga jadi kelewatan suka mabuk-mabukkan ngaco sana ngaco sini. Pastilah itu mengganggu kenyamanan warga sekitar. Kalo dihakimi warga gimana? Bahaya!







sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.