Inilah Superman Penjaga Kota Kecil di Peru





Avelino Chavez mengaku, tidak mudah untuk menjadi Superman yang mengenakan kostum berjubah setiap hari, Chavez pun tidak dapat dikatakan makmur dalam profesinya. Namun pahlawan gadungan yang tidak bisa terbang itu tetap menikmati pekerjaannya sebagai pembela kebenaran.

Superman gadungan berusia 52 tahun memiliki penghasilan sebesar USD160 atau sekira Rp1,5 juta perbulan. Chavez pun sering muncul dalam kampanye politik di Peru, menyambut polisi huru-hara, dan hadir di beberapa tempat lain, terutama tempat wisata.

"Hola Superman! (Halo Superman)," kata-kata itulah yang sering diucapkan warga bila melihat Chaves. Chavez pun membalasnya, "hola Superamigo! (halo sahabat super)."

Chavez sudah menjadi pahlawan super di Peru sejak 15 tahun yang lalu, setelah dirinya kehilangan pekerjaannya yaitu, penjaga laboratorium, dan petugas keamanan rumah bordil. Sebuah partai politik pun sempat mengajaknya untuk bergabung dan menjadi calon legislatif, namun Chavez kalah.

"Saya kehilangan pekerjaan saya, namun saya sadar saya bisa menjadi Superman. Saya langsung melirik cerita Superman dan membeli kostum berwarna biru. Sepupu saya yang bekerja sebagai tukang jahit, membuatkan saya sebuah mantel, sepatu boot, sabuk, dan celana," ujar Chavez, seperti dikutip Associated Press, Senin (18/6/2012).

Chavez sempat bekerja untuk menjaga keamanan di kota dan pada 2002 silam, Chavez pernah menangkap seorang pencopet yang mengambil dompet dari seorang perempuan. Chavez pun mengatakan, Kryptonite yang ada dalam komik Superman adalah keamanannya.

Di masa mudanya, Chavez sering berdandan seperti Carlos Gardel, seorang penyanyi asal Argentina. Chaves juga sering berdandan seperti reformis asal Kuba, Che Guevarra.

Selama ini, Chavez hidup lajang dan tidak memiliki anak. Chavez hidup di sebuah apartemen di lingkungan warga miskin di Kota Lima, Peru. Chavez yang tidak memiliki kekasih itu mengatakan bahwa ketika dirinya mendapat seorang gadis, dia akan bercinta di bulan.

Sumber

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

Previous Post Next Post

Contact Form