News Update :
loading...

Thursday, June 14, 2012

Orang - Orang Yang Menumpang Tempat Tinggalnya

Tuna wisma adalah hal yang paling dihindari oleh banyak orang. Biasanya, seorang tuna wisma adalah orang yang miskin dan tidak sama sekali mempunyai apa-apa untuk hidup. Tapi tidak demikian dengan Nicholas Berggruen. Miliarder berumur 46 tahun ini lebih memilih menjadi tuna wisma meskipun memiliki harta yang melimpah. Menurut majalah Forbes, kekayaan Nicholas pada tahun 2010 mencapai $ 2.2 miliar. Meskipun begitu, ternyata ia tidak memiliki rumah. Baginya, memilik barang mewah adalah beban hidup. Untuk itu, dia memilih untuk menjual seluruh benda miliknya, rumah, mobil, serta apartemennya.

Berikut cerita unik tuna wisma lainnya:

2. Tuna Wisma di Kantor AOL

Eric Simons, yang juga kuliah di Alo Palto milik AOL, memutuskan untuk tinggal di kantor pusat AOL. “Saya tidak punya tempat tinggal,” katanya. Menurutnya, kantor pusat AOL memiliki fasilitas yang lengkap bagi dirinya yang tidak mempunyai uang, seperti misalnya fasilitas gym. Namun tempat tinggalnya itu hanya sempat ditempatinya selama 2 bulan. Ini lantaran dirinya ketahuan oleh sekuriti yang menjaga kantor itu. Eric pun diusir. Beruntung, ia tidak dilaporkan ke pihak berwajib mengenai masalah ini.

3. Mahasiswa yang Sengaja Menetap di Kampusnya

Bagi sebagian orang, menjadi seorang tuna wisma adalah hal yang harus kita hindari. Tapi tidak demikian untuk Shane Dussault, seorang mahasiswa Jurusan Filsafat Universitas McGill, Kanada, yang justru memilih hidup sebagai tuna wisma dan tinggal di kampusnya. Di dalam tasnya berisi laptop, perkakas, alat elektronik dan handuk. Selain itu ada juga persediaan makanan seperti roti atau keju. Ditambah lagi dengan kantong tidur untuk dirinya. Shane sudah tinggal di kampusnya selama 1 tahun, dan menggunakan fasilitas-fasilitas kampus seperti halnya kita memakai kamar kita sendiri di rumah.

4. Wanita yang Tinggal di Lemari Milik Orang Lain Selama 1 Tahun

Seorang wanita tuna wisma berumur 58 tahun di Jepang berhasil menyusup ke dalam rumah seorang pria dan hidup di lemari milik pria tersebut tanpa ketahuan selama 1 tahun, hingga akhirnya ditahan oleh polisi karena kecurigaan sang pemilik rumah ketika persediaan makanan habis secara misterius.

Wanita itu ditahan berkat bantuan kamera keamanan yang dipasang di rumah tersebut yang disambungkan ke handphone pemilik rumah. Awalnya pria itu menyangka ada pencuri yang masuk, tapi saat itu rumah berada dalam keadaan terkunci. “Kita mencari ke seluruh rumah tempat yang bisa digunakan untuk sembunyi,” kata seorang polisi. “Dan ketika kami buka lemari, kami menemukan wanita itu. Dia tampak kaget.”

Wanita itu mengatakan pada polisi kalau dia menyusup masuk ke rumah itu saat pemilik rumah sedang pergi dan lupa mengunci rumah. Lemari tempat dia sembunyi berada di salah satu ruangan bergaya Jepang yang ada di rumah itu, seperti pada gambar di atas.

Polisi masih menyelidiki bagaimana wanita itu bisa keluar masuk rumah tanpa diketahui orang lain. Bahkan, polisi penasaran bagaimana wanita itu bisa sempat-sempatnya mandi di rumah pria itu, karena terlihat bersih saat ditangkap.

5. Pria yang Tinggal di Perpustakaan Selama 2 Minggu

Seorang pria tinggal di perpustakaan Ocean Township di New Jersey selama 2 minggu, hingga akhirnya ditahan oleh polisi. Menurut laporan yang diterima polisi, pria tuna wisma yang bernama Charles Jones Jr itu terlihat muncul dari lantai dasar oleh seorang penjaga perpustakaan.

Polisi menemukan beberapa buku milik perpustakaan itu beserta makanan yang diambil dari ruang istirahat penjaga perpustakaan di tempat pria berumur 26 tahun itu tinggal. Charles ditahan dengan tuduhan pencurian.

6. Seorang Pria yang Tinggal di Bandar Udara dan Ditemukan Secara Tak Sengaja oleh Ibunya

Pernahkah Anda melihat seseorang tinggal di bandar udara selama 4 tahun? Itulah yang dilakukan George, sampai suatu ketika dia ditemukan oleh ibunya. Selama 4 tahun itu George tidak pernah bertemu ataupun bicara dengan ibunya. George tampaknya terlibat hutang dan akhirnya menghilang. Dengan adanya aktivitas di bandar udara internasional, George tidak dicurigai oleh orang lain asalkan dia tetap menjaga dirinya bersih dan rapi. Makanan pun dia dapat dengan mudah dari coffee shop yang membuang sisa makanan dalam plastik bersih tiap malam.

Keberadaan George akhirnya terungkap saat ibunya, yang saat itu akan menjemput keluarganya, melihat George menggunakan telepon umum di bandar udara itu.

7. Tuna Wisma Bersuara Emas.

Seorang pria bersuara emas ini kembali diberikan kesempatan saat seorang reporter di Ohio, Amerika Serikat menemukannya di jalan. William menjadi sensasi di Youtube setelah reporter itu membuat video tentang William yang membawa papan iklan mempromosikan suara emasnya agar bisa bekerja di perusahaan televisi atau radio. Sejak saat itu, William mendapat panggilan pekerjaan. Di antaranya adalah dipanggil untuk acara talk show, sampai ke model iklan. 







No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.