4 Ekspedisi Besar Menguak Misteri Isi Kedalaman Laut

WISATA menyelam untuk melihat terumbu karang? Sudah biasa. Kini, sudah banyak perusahaan ekspedisi dunia yang menawarkan perjalanan menyelam menjelajahi laut hingga kedalaman beribu-ribu meter di bawah permukaan laut untuk menguak misteri di dalamnya.

Apa sajakah tempat ekspedisi laut dalam itu? Simak ulasannya berikut ini, seperti dikutip CNN:


1. The Titanic



Kapal pesiar mewah paling terkenal di dunia ini kini bersemayam di kedalaman 12.500 meter di bawah permukaan Samudra Atlantik Utara. bldirgantara.blogspot.com Sejak 1990an, turis telah mengunjungi situs kapal ini dengan kapal selam Mir Rusia yang disewa oleh Ekspedisi Deep Ocean.

Pada awalnya, turis hanya harus membayar sebesar Rp275 juta untuk mengikuti ekspedisi penyelaman selama delapan jam ini, namun kini biayanya telah naik menjadi Rp550 juta. Bagi para penggemar Titanic, harga semahal itu tidak ada artinya dibanding melihat tempat peristirahatan terakhir kapal mewah ini.

2. The Bismarck




Wisata laut dalam lainnya adalah tur menyelami Samudra Atlantik utara untuk melihat bangkai kapal Peang Dunia II milik Jerman, Bismarck. Kapal ini tenggelam saat pertempuran dengan Inggris di perairan tersebut pada 1941. bldirgantara.blogspot.com Angkatan laut Inggris mengklaim mereka yang menenggelamkan kapal tersebut, namun tentara Jerman mengatakan kapal itu sengaja ditenggelamkan oleh mereka sendiri agar tak jatuh ke tangan musuh.

Kini, kapal tersebut terletak 15 ribu meter di bawah permukaan laut. Kapal ini masih terjaga dengan baik, namun sisa-sisa sepatu dan pakaian para pelaut Jerman yang terlihat di sekitar kapal membuatnya terlihat sebagai situs yang mengerikan.


3. Lubang hidrotermal Mid-Atlantic







Terletak sekitar 300 mil dari Azores, Portugal, terdapat lubang hidrotermal yang merupakan formasi seperti cerobong asap yang menjulang tinggi dan terbuat dari bebatuan dan mengeluarkan kabut hitam vulkanik di kedalaman tiga kilometer di bawah permukaan laut. bldirgantara.blogspot.com Di antara lubang berasap ini, terdapat berbagai macam kehidupan laut aneh yang berevolusi dan tidak pernah dilihat manusia sebelumnya.


4. Kedalaman Antartika





Super Aviator di gunakan untuk menyelami samudra Antartika
Cekungan dalam di Samudra Arktik, yang telah terasing dari lautan dunia selama dua juta tahun adalah salah satu lokasi penyelaman paling menarik yang belum pernah dicapai manusia. Namun kini, kemajuan teknologi dan kapal selam canggih seperti Super Aviator dan Sub Orca dapat mencapai kedalaman laut hingga 4,5 kilometer. bldirgantara.blogspot.com Palung-palung di samudra ini adalah palung terdalam di dunia, dan sangat menarik dan menantang untuk dijelajahi.

sumber

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

Previous Post Next Post

Contact Form