News Update :
loading...

Tuesday, July 10, 2012

Taman Ini Dibuat Dari 4.200 Cupcake



Ini akan jadi libur akhir pekan yang spesial di Mal Paragon Semarang, untuk para traveler semua. Ada sebuah taman yang terbuat dari 4.200 cupcake. Keren banget! Taman yang diberi nama Garden Cupcake tersebut dapat dilihat hingga hari Minggu (8/7) besok dalam acara Fortune Baking Festival.

Manajer toko bahan baku kue Fortune, Ifen mengatakan, untuk membuat Garden Cupcake dibutuhkan bahan dasar berupa 150 kg tepung, 100 kg gula dan 200 kg telur. Pembuatannya sendiri membutuhkan waktu empat hari penuh dan mengerahkan 200 murid Fortune.http://bldirgantara.blogspot.com/ Cupcake dibuat oleh murid-murid Fortune, mereka menggabungkannya ramai-ramai di Mal Paragon, kata Ifen di acara Fortune Baking Festival, Mal Paragon, Jalan Pemuda, Semarang, Jumat (6/7/2012) petang.
Quote: Ribuan Cupcake berwarna hijau terang tersebut ditata sedemikian rupa sehingga menyerupai sebuah taman lengkap dengan kolamnya. Hiasan berupa gula-gula berbentuk tongkat, labu dan manusia menghiasi Garden Cupcake. Dengan jumlah yang banyak tersebut Fortune memperoleh apresiasi dari Museum Rekor Dunia Indonesia (Muri) dengan mendapatkan penghargaan rangkaian cupcake terbanyak.

Secara resmi Museum Rekor Dunia Indonesia memberikan penghargaan pemecahan rekor dengan nomor 5490, kata perwakilan Muri, Widyawati.http://bldirgantara.blogspot.com/ Sementara itu Wakil Gubernur Jateng, Rustriningsih usai membuka acara sore tadi mengatakan, dengan adanya Fortune Baking Festival, makin banyak masyarakat yang terinspirasi membangun usaha di bidang pembuatan kue.

"Semoga bisa menjadi inspirasi usaha di bidang pembuatan kue karena tersedia alat-alatnya tersedia banyak dan mudah didapat," katanya. General Manager Paragon Mal, Handoyo menambahkan, acara tersebut sangat menarik pengunjung. Bahkan sejak dibuka pukul 10.00 pagi tadi, pengunjung sudah berkumpul di area festival. Kemungkinan hari Sabtu dan Minggu besok akan lebih crowded, ungkap Handoyo.

Salah satu pengunjung dari Yogyakarta, Fiki Amalia justru lebih tertarik dengan demo pembuatan kue yang diadakan di festival tersebut daripada pemecahan rekor Cupcake terbanyak. Saya mencari ilmu membuat kue di sini, kata Fiki.

Selain Garden Cupcake, dalam Fortune Baking Festival juga diadakan demo membuat kue, pameran hasil karya murid Fortune berupa kue tart cantik dan kue-kue lainnya. Ada juga 22 stand makanan yang siap dikunjungi.http://bldirgantara.blogspot.com/ Pengunjung diperbolehkan mencoba hasil karya murid Fortune sepuasnya dengan hanya membayar Rp 25 ribu untuk dewasa dan Rp 15 ribu untuk anak-anak.














sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.