5 Makanan Terbaik Untuk Anak Anda

Nutrisi sangat penting untuk anak-anak karena mereka membantu mereka dalam masa pertumbuhan. Tanpa nutrisi yang cukup, mereka tidak dapat tumbuh dan berkembang secara normal, sehingga sistem pertahanan tubuh juga lemah. bldirgantara.blogspot.com Berikut ini beberapa makanan yang dapat membantu Anda dalam mencukupi kebutuhan nutrisi sang buah hati.


1. Brokoli





Brokoli adalah salah satu sayuran Super karena mengandung sejumlahh nutrisi yang dibutuhkan tubuh seperti potasium dan vitamin B dalam jumlah yang banyak. Tidak hanya itu, brokoli juga merupakan sumber kalsium. bldirgantara.blogspot.com Manfaat utama brokoli untuk anak adalah untuk memelihara kepadatan tulang dan mencegah lahir cacat pada bayi.



2. Kacang-kacangan




Kacang penuh dengan lemak dan protein alami yang sangat bermanfaat untuk anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. bldirgantara.blogspot.com Kacang dapat dipotong dan ditambahkan ke sebagai pelengkap baik di dalam bubur atau dimasukkan ke dalam puding saat anak Anda menikmati sarapannya. Anda tidak perlu khawatir tentang alergi yang ditimbulkan akibat kacang karena alergi tidak bisa menyerang anak-anak.



3. Telur



Telur dapat dikonsumsi dengan cara direbus atau digoreng, beberapa variasi masakan dengan telur juga sudah banyak di restoran-restoran terkenal. Namun sebagian orang menganggap telur tidak sehat untuk dikonsumsi karena menimbulkan alergi, padahal telur mengandung protein dalam jumlah besar, Vitamin B, E dan zinc. bldirgantara.blogspot.com Tambahkan telur pada setiap sarapan anak Anda untuk mencukupi nutrisinya.



4. Pisang






Pisang adalah makanan padat pertama yang cocok untuk bayi berumur 6 sampai 7 bulan karena pisang mudah ditelan dan mempunyai rasa yang khas. bldirgantara.blogspot.com Pisang juga mengandung sejumlah vitamin B6 dan kalium yang besar untuk menjaga tekanan darah anak Anda .



5. Ubi Jalar

Ubi jalar sering diabaikan karena kalah populer dengan saudaranya, kentang. Namun, kebanyakan orang tidak tahu bahwa ubi jalar mengandung 30mg betakaroten yang tinggi. Kandungan dari sebuah ubi jalar sama dengan kandungan 23 brokoli , belum lagi serat yang dikandungnya sehingga sangat cocok untuk menjaga pencernaan anak Anda .(**)

























sumber

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

Previous Post Next Post

Contact Form