News Update :
loading...

Saturday, September 1, 2012

Pesan Botol dari China Sampai ke Skotlandia


Jakarta – Pesan romantis di dalam botol itu dihanyutkan ke laut oleh pasangan asal China dan ditemukan oleh seorang ibu dan putrinya di Skotlandia.

Message-in-a-bottleini menempuh jarak hingga 7.500 kilometer menyebrangi lautan dari China. Nicola MacFarlane (41) dan putrinya, Lucy (4), menemukan botol itu di Portobello, dekat Edinburgh, Skotlandia.

Di dalamnya, seperti diberitakan Daily Mail, terdapat sebuah pesan berbahasa Mandarin yang merupakan pesan cinta. Nicola kini berusaha memastikan apakah benar pesan dari China itu melintasi sejumlah lautan menuju Britania Raya.

“Kami membawanya pulang dan mengeluarkan pesan rahasia itu. Kami tahu surat itu ditulis dengan aksara China, tapi tak mengerti isinya,” ujar Nicola.  bldirgantara.blogspot.com Ia memberikan surat itu ke kawannya untuk diterjemahkan dan memastikan surat itu surat cinta.

Surat tersebut ditulis pada perayaan Hari Kasih Sayang di China, Qixi Festival, yang jatuh pada hari ketujuh di bulan ketujuh. Sebab itulah terdapat tanggal 7 Juli 2012 di bagian bawah surat tersebut.

Ingin tahu isinya? Berikut terjemahan isi surat tersebut.

Da Hai: Laut, kuharap tak seorang pun akan mengambil botol ini, karena kami hanya ingin kau mendengar suara kami, dan mendapatkan restumu.

Hari ini peringatan Kasih Sayang, kami berdoa semoga hubungan kami terus bertahan dan hidup bahagia selamanya.

Kami mengumumkan cinta ini dan hanya ada kami di hati masing-masing.

Meski orang yang mengambil botol ini, di negara lain dan menggunakan nama yang lain, dunia ini tetap satu.  bldirgantara.blogspot.com

Jadi kumohon, umumkan kepada dunia mengenai cinta kami, katakan pada semua orang. Hari ini, kumohon, jadilah saksi untuk cinta ini yang akan bertahan selamanya. Dua orang, dua hati, namun satu kehidupan.

Zhang Qing Xun & Li 2012, 07, 07.












Sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.