News Update :

Wednesday, May 8, 2013

7 Musisi Asing Keturunan Indonesia


1.Jessica Mauboy

Jessica merupakan runner up Australian Idol 2006. Penyanyi cantik yang lahir di Darwin, 4 Agustus 1989 ini juga pernah diundang sebagai bintang tamu di acara Indonesian Idol 2008.



Jessica saat tampil di panggung Ellen DeGeneres (kanan) di Melbourne, Australia.

Ayah dari wanita bernama lengkap Jesicca Mauboy Hilda ini ternyata orang Indonesia asli, sedangkan sang ibu merupakan keturunan Inggris-Amerika.

2. Lisa Halim

Meski di Tanah Air tidak sepopuler Utada Hikaru, tapi nama Lisa Halim cukup terkenal di Jepang. Penyanyi cantik kelahiran 15 Februari 1985 ini merupakan blasteran Indonesia-Jepang. Ayahnya orang asli Indonesia.

Namanya melejit saat lagunya dijadikan lagu tema pertandingan snowboard se-Jepang, Winter Sport Season 7 dan Tiger Sahara Cup. Lisa berhasil merilis tiga album dan mendapat pujian dari banyak kritikus musik di Jepang.

3.Sandra Reemer

Penyanyi Belanda bernama lengkap Barbara Alexandra "Sandra" Reemer ini lahir di Bandung, Jawa Barat pada 17 Oktober 1950. Dia memiliki darah campuran Tionghoa-Jawa.

Sama seperti Anggun, Sandra Reemer ikut dalam kontes lagu Eurovision. Dalam tiga kesempatan terpisah, Sandra mewakili negara Belanda.  bldirgantara.blogspot.com

4.Camit Bachar

Camit Bachar berasal dari keluarga yang multi etnis. Ayahnya merupakan keturunan Israel-Indonesia, sedangkan sang ibu adalah keturunan Belanda-Cina.


Dia turut menelurkan single "Don’t Cha", "Stickwitu" dan "Buttons" Selama tergabung dalam Pussycat Dolls. Pada Maret 2008 lalu, Camit Bachar memutuskan untuk bersolo karir.


5.Eddie  Van Halen

Dua bersaudara dari grup musik legendaris Van Halen — yakni Eddie (kanan) dan Alex — dalam sebuah sesi wawancara mengaku bahwa ibu mereka merupakan orang Indonesia.


Eddie Van Halen lahir di Nijmegen, Belanda pada 26 Januari 1955. Dia adalah gitaris Van Halen, grup musik yang mendunia pada tahun 80-an.  bldirgantara.blogspot.com

6.Alex Van Halen

Eddie (tak ada dalam foto ini) dan Alex Van Halen lahir dari pasangan Jan Van Halen, seorang pemain saksofon Belanda keturunan Swedia, dan Eugenia van Beers, wanita keturunan Eropa dan Indonesia.  bldirgantara.blogspot.com

7.Michelle Branch

Kabar bahwa pelantun lagu "Everywhere" ini berdarah Indonesia santer terdengar sejak pertama kali namanya berkibar pada awal tahun 2000-an. bldirgantara.blogspot.com


Darah Indonesia pada penyanyi cantik kelahiran Arizona, 2 Juli 1983 ini diperoleh dari sang ibu yang masih keturunan Jawa. Nenek ibunya dikabarkan merupakan orang Jawa Timur.bld




sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.