News Update :

Rabu, 29 Mei 2013

Rahasia Memiliki Umur Panjang Dari Manusia Tertua Di Dunia

Barbados James Emmanuel ‘Doc’ Sisnetyang berumur 113 tqhun 90 hari meninggal dunia, orang tertua di dunia Jiremon Kimura adalah orang yang lahir abad 19 yang terakhir yang masih hidup.

Mantan tukang pos di Jepang Mr Kimura yang lahir pada tanggal 19 April 1897 dinobatkan sebagai oarng tertua di dunia oleh Guiness World Records setelah kematian orang tertua di dunia, wanita asal Amerika Dina Manfrendini pada 17 Desember 2012. bldirgantara.blogspot.com

Menurut para kelompok riset Gerontology di UCLA saat ini tinggal Mr Kimura dan 21 wanita lain yang lahir pada tahun 1901 yang masih masuk dalam data kami, The Age melaporkan.

Sebagian besar berasal dari Amerika dan Jepang, dan ada juga satu orang di Eropa dan satunya di Kanada.

Supercentenarian adalah orang yang hidup lebih dari 110 tahun, dan diperkirakan masih ada 200 sampai 300 orang yang hidup sampai saat ini , namun hanya sedikit yang bisa diverivikasi oleh tim pendata.

Di Jepang ada dua orang yang sudah melebihi 110 tahun, mereka adalah Mr Kimura dan Misao Okawa, sampai saat ini masih hidup.

Mr Kimura telah merasakan kepemimpinan 4 Kaisar besar, dan 61 perdana menteri yang telah bergantian memimpin Jepang. bldirgantara.blogspot.com

Mr Kimura pensiun pada tahun 1962 saat ia berusia 65 di kantor pos Jepang, setelah ia bekerja selama 45 tahun.

Saat ini Mr Kimura tinggal di Kyotango, Prefektur Kyoto dengan anaknya yg sudah janda 83 dan cucunya juga sudah menjadi janda 59, yang sampai saat ini Mr Kimura lebih banyak menghabiskan waktu di tempat tidur.

Sampai usianya 100 tahun ia tidak merokok dan hanya sedikit mengkonsumsi alkohol selama hidupnya dan makan tidak terlalu banyak atau hanya 80% saja, itulah rahasianya.

Dia memiliki 13 cucu besar, 14 cucu kecil dan 25 cicit, jika melangsungkan HUT mereka akan sangat ramai dan juga ditambah para pengunjung lainya. bldirgantara.blogspot.com

Gelarnya sebagai orang tertua di dunia yang hidup sampai saat ini juga diperebutkan oleh seorang wanita China Luo Meizhen, seorang wanita yang mengklaim telah berubah 127 pada bulan September ini.

Tapi Ms Luo tidak memiliki akta kelahiran yang cukup untuk membuktikan usianya, hanya kartu identitas yang menyatakan dia lahir pada tahun 1885.



• Jiroemen Kimura adalah orang terakhir yang masih hidup, lahir pada abad 19.



• Saat ini, hanya dia dan 21 wanita yang lahir Tahun 1901 yang terdata.bldirgantara.blogspot.com



• Jiroemon Kimura (digambarkan dengan Kyotango walikota Yasushi Nakayama) menonton pesan ulang tahun di TV dari Perdana Menteri Shinzo Abe bulan lalu



• Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe mencatat pesan ulang tahun untuk Jiroemon Kimura



• Jiroemon Kimura diberi ucapan selamat oleh Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe untuk menjadi orang tertua di dunia


 
• Kyotango walikota Yasushi Nakayama, kiri, tangan keluar map yang penuh pesan ulang tahun kepada Jiroemon Kimura. bldirgantara.blogspot.com



• Jiroemon Kimura dalam semangat yang baik di perayaan ulang tahun ke-116 dengan Kyotango walikota Yasushi Nakayama.bld


sumber

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright B.L.Dirgantara 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.