News Update :

Sunday, June 23, 2013

Virus Baru Yang Di Duga Lebih Bahaya Dari SARS

Sebuah virus baru yang mematikan yang telah muncul di Timur Tengah dianggap lebih berbahaya daripada SARS setelah menewaskan 38 orang dalam setahun.

Lebih dari 60 kasus dari MERS (Middle East Respiratory Syndrome) telah dilaporkan pada tahun lalu oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).   bldirgantara.blogspot.com

Banyak dari mereka yang memiliki penyakit yang dapat menyebar dengan mudah antara orang-orang, berada di Arab Saudi, dilaporkan Fox News.

Wabah global SARS pada tahun 2003, menewaskan 800 orang, dan beberapa ahli mencatat kemiripan antara keduanya, karena penyebarannya antara rumah sakit sangat mudah. Gejala juga mirip dengan demam dan batuk yang berkembang menjadi pneumonia.   bldirgantara.blogspot.com






Tapi, dokter mencatat bahwa tingkat kematian lebih tinggi. Delapan persen pasien SARS meninggal, sementara 65 persen kasus MERS diyakini berakibat fatal. Namun, sejauh ini belum menyebar secepat yang SARS lakukan. Dr Trish Perl ahli epidemiologi rumah sakit senior di Johns Hopkins Medicine mengatakan bahwa penyakit ini banyak kemiripan dengan SARS.

Dokter belum dapat menentukan dengan tepat bagaimana penyakit ini menyebar dalam setiap kasus, karena beberapa tampaknya terjangkit ketika mereka tidak pernah kontak dengan orang yang terinfeksi.


MERS kasus juga telah dilaporkan di Yordania, Qatar, Uni Emirat Arab, Inggris, Perancis, Jerman, Italia dan Tunisia. Tapi, sebagian besar kasus telah terjadi di Arab Saudi, yang diatur untuk menerima jutaan peziarah Muslim selama bulan Ramadhan bulan depan.

Dr Clemens Wendtner, yang merawat seorang pasien Mers yang kemudian meninggal di Munich, mengatakan: "Kami memerlukan lebih banyak informasi dari negara lain untuk mencari tahu apa pengobatan terbaik."



Direktur Jenderal WHO Dr Margaret Chan mengatakan: "Kami tidak begitu paham tentang virus ini bila dilihat terhadap besarnya potensi ancaman yang akan terjadi."

WHO akan bertemu di Kairo bulan depan untuk membahas MERS dan potensi ancaman penyakit ini.


sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.