News Update :

Friday, July 26, 2013

Cara Pacaran Ala Jepang

Nah mungkin banyak yang nggak tahu ternyata di negeri Sakura sana gaya pacarannya sedikit beda lho sama Indonesia. bldirgantara.blogspot.com

Kayak apa sih gaya pacaran ala negeri Anime itu?
Monggo cekidot:

1. Shooting Time!! Saat-saat penembakan


Sebelum pacaran pastinya nembak dulu dong! Nah di Jepang moment nembak cewek biasa disebut 告白 "Kokuhaku" artinya pengakuan. Hampir sama seperti di Indonesia, sebelum menyatakan cinta, seorang cowok bakal ngajak temen cewenya(gebetan) buat jalan rame-rame sama temen-temen mereka yang lain. Entah menghabiskan waktu nge-Mall, nonton, belanja, rekreasi, makan bareng atau bahkan main game. bldirgantara.blogspot.com

Si cowok bakal sangat caper(cari perhatian) bahkan mengorbankan apapun demi simpati si doi. Nah waktu dalam perjalanan pulang dari jalan-jalan itulah, si cowok bakal nembak cewek yang disukainya.

2. I Like You = I Love You

Berbeda seperti Indonesia, pasangan pacaran di Jepang biasanya jarang banget bilang 愛してる (Ai shiteru = Aku cinta kamu) ke pasangannya. Mereka cuma bilang だいすき(Daisuki = suka banget) ke pasangannya.

Mengapa begitu? Sebenarnya artinya hampir sama, namun hal ini karena ungkapan ai shiteru hanya diungkapkan pria kepada wanita jika mereka sudah memutuskan akan melanjutkan hubungan ke jenjang pernikahan. #nahloh


3. Enjoy The First Dating!

Ketika baru saja menjadi pasangan, cowok Jepang akan mengajak pacarnya untuk kencan pertama di sebuah Restaurant mewah! #WOW. Kalo kencan2 selanjutnya sih boleh aja jalan2 ke mall atau nonton bareng.


4. Train Station is The Gate of Love

Tradisi antar jemput pasangan di Jepang dengan di Indonesia nggak sama. Kenapa? Soalnya di Jepang sebagian besar penduduknya menggunakan kereta sebagai sebagai sarana transportasi.

Jadi, pasangan pacaran lebih banyak bertemu di stasiun kereta daripada menjemput ke rumah pasangannya. Begitu juga waktu pulang ngedate, si cowok nggak akan mengantar cewenya nyampe rumah, mereka akan berpisah di stasiun. bldirgantara.blogspot.com

Ketika sudah sampai di rumah masing-masing, si cowo bakal sms/telepon ceweknya buat memastikan cewenya nyampe rumah dengan keadaan selamat.


5. Mine is Mine, Yours is Yours

Nah yang satu ini kayaknya harus ditiru nih sama pasangan pacaran di Indonesia. Di Jepang nggak ada tradisi cewek makan dibayarin cowonya. Abis makan ya bayar sendiri-sendiri.

6. Meet Parents = Wedding Soon

Pasangan di Jepang, biasanya nggak akan mengenalkan pasangan ke orang tua mereka sampe bener2 serius dan memutuskan untuk menikah.bld

Sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.