News Update :

Friday, October 11, 2013

Mengintip Dalam Terowongan Penyelundup Jalur Gaza

Terowongan penyelundup Gaza di sepanjang perbatasan dengan Mesir kini sebagian besar tidak ada aktivitas. Hanya terlihat beberapa orang saja yang tengah tiduran di ranjang dalam terowongan bawah tanah yang lembab.

Terowongan Jalur Gaza
Kini tidak ada aktivitas lagi di dalam terowongan
Sejak musim panas ini, militer Mesir telah berusaha untuk menghancurkan atau menutup sebagian besar terowongan penyelundupan di bawah perbatasan Gaza-Mesir, konsekuensi dari ketegangan antara Kairo dan pemerintah Hamas di Gaza. bldirgantara.blogspot.com

Pada Juli, militer Mesir menjatuhkan presiden Islam negara itu, Mohammad Mursi. Militer menuduh Hamas, cabang Ikhwanul Muslimin di Palestina, mengobarkan kerusuhan di Mesir.

Terowongan penyelundup ini diketahui selama bertahun-tahun telah memberi kelangsungan hidup bagi 1,7 juta jiwa warga Palestina yang bermukim di Gaza. Terowongan ini pernah memberikan penghidupan bagi ribuan pemuda di Gaza. bldirgantara.blogspot.com

Setelah Hamas menguasai wilayah itu pada 2007, Israel memberlakukan blokade perbatasan. Blokade Israel telah mereda dalam beberapa tahun terakhir, tapi masih membatasi impor beberapa jenis barang, termasuk semen dan batang baja.

Sekarang, terowongan berfungsi sebagai saluran untuk bahan bangunan tersebut dan untuk bahan bakar bersubsidi Mesir. Beberapa orang menggali terowongan baru untuk menggantikan yang dihancurkan oleh pasukan keamanan Mesir.

Terowongan Jalur Gaza
Terowongan yang baru lebih sempit, bahkan sangat sempit
"Kami tidak memiliki alternatif lain selain bekerja di terowongan ini, " kata salah satu pekerja, Hussam Rashwan. "Mereka hanya menyeberang untuk membawa barang yang dibutuhkan ke Gaza.

Terowongan Jalur Gaza
Kentucky Fried Chicken pun diselundupkan juga dalam terowongan ini

Barang-barang yang diselundupkan pun bermacam-macam, bahkan termasuk yang "berbau" barat seperti makanan cepat saji ayam goreng Kentucky Fried Chicken yang sering dikatakan dibenci oleh Palestina karena beraroma barat.bld

sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.