News Update :

Sunday, May 24, 2015

15 Hal Gila Yang Hanya Ada Di Jepang

1. Bantal Untuk Wanita Kesepian

Benda yang satu ini bisa dikatakan cukup nyeleneh, bagaimana tidak bantai ini didesain mirip dengan lengan seorang pria. Fungsinya tentu saja sebagai bantal bagi wanita yang kesepian, mungkin lagi jomblo atau baru putus dengan kekasih bisa mencoba bantal ini.



Tidak ada tebang pilih untuk urusan kesepian, maksudnya perasaan sepi itu bisa menghampiri siapa saja baik wanita maupun pria. Untuk itulah diciptakan bantal unutk wanita kesepian ini. Wanita yang kesepian dapat tidur seolah-olah sedang dipeluk. Penasaran ingin mencoba?

2. Bantal Untuk Pria Kesepian

Masih produk yang sejenis dengan bantal untuk wanita kesepian. Bantal ini dibuat khusus untuk pria yang tidak memiliki pasangan atau alasan yang lainnya. Fungsinya sama dengan bantal yang dibuat untuk wanita.


Dengan menggunakan ini si pria bisa berkhayal dengan pacar palsunya. Malah ia tidak akan berdebat dengan pacarnya meski semalaman digunakan sebagai alas tidur. Benar-benar penemuan yang aneh ya.


3. Di Jepang Ada Hutan Tempat Bunuh Diri yang Menyeramkan

Bagi kebanyakan orang, hutan digunakan untuk melihat satwa liar atau tempat untuk trekking. Namun di Jepang ada sebuah hutan bernama Aokigahara atau berarti hutan untuk bunuh diri. Hutan ini memiliki luas lebih dari empat kilometer persegi yang terletak di kaki gunung Fuji. bldirgantara.blogspot.com



Hutan ini ditumbuhi pohopohon yang lebat sehingga menjadikannya tempat sunyi yang menyeramkan. Entah disengaja atau tidak di hutan ini sering terjadi aksi bunuh diri. Setidaknya sekitar 100 kasus bunuh diri terjadi di hutan ini setiap tahunnya.

4. Eternal Poppety Pop alias Gelembung Pembungkus Abadi

Semua pasti tahu benda apakah ini. Ya, benda ini paling sering kita temukan dalam kemasan pelapis alat elektronik. Fungsinya adalah melindungi alat elektronik tersebut dari guncangan sebab benda yang satu ini berisi udara sehingga akan menahan benturan yang mungkin mengenai alat elektronik dalam kemasan tersebut.



Sebagian besar dari kita pasti menyukai perasaan santai yang muncul ketika memencet gelembung-gelembung ini kan? Nah, di Jepang untuk dapat menikmti pemcetan gelembung ini tidak perlu beli TV atau alat elektronik dahulu, karena benda ini dijual bebas di toko-toko. Uniknya gelembung-gelembung ini tidak akan pernah habis karena udara akan terus menerus dipompa seara otomatis mengisi gelembung tersebut. Permainan yang sangat aneh. bldirgantara.blogspot.com

5. Toilet Super Gila Jepang Bernama Washlets

Alat yang satu ini pasti bikin Anda geleng-geleng karena mungkin baru kali ini Anda tahu. Di Jepang ada sebuah alat bernama Washlets. Dari namanya sepertinya ini adalah alat untuk mencuci. Memang benar alat ini gunanya untuk mencuci tapi bukan mencuci piring ya. Inilah alat yang sering disebut sebagai Toilet Super Gila milik orang Jepang.



Disebut demikian karena Washlets ini sebenarnya adalah toilet duduk dengan fitur semprotan air yang diset tepat menuju lubang dubur dan juga kelamin. Sehingga setelah selesai buang air di toilet ini maka tinggal pencet deh tombol penyemprot, maka air akan keluar dengan sendirinya. Sementara orang-orang Jepang menikmati semprotan ini, orang asing malah sering kaget dibuatnya karena sensasi suntikan air pada dubur yang mengagetkan.

6. Hotel Kapsul yang Hanya Ada di Jepang

Biasanya para traveler sibuk mencari hotel yang nyaman dengan ruangan yang luas dan fasilitas yang lengkap, namun di Jepang diciptakan sebuah kapsul yang berfungsi sebagai tempat menginap. Memang keren sih tapi apakah ada yang berminat menginap di hotel kapsul ini?



Sebuah hotel kapsul adalah satu dari sekian penemuan gila yang dilakukan para insinyur Jepang. Diperkenalkan pada tahun 1979, “hotel” ini memiliki fungsi untuk melayani para pelanggan yang bepergian jauh ataupun para pengusaha yang traveling dan suka mabuk untuk digunakan sebagai tempat tidur.

7. Ada Pulau Masker di Jepang

Ada satu pemandangan yang tidak biasa jika kita mengunjungi pulau Miyake-Jima. Pulau yang terletak di tenggara pulau Honsu ini memang biasa saja namun penduduknya lah yang membuat pemandangan menjadi aneh. Semua penduduk yang tinggal di pulau ini setiap harinya selalu memakai masker anti gas beracun yang membuat mereka nampak seperti alien. bldirgantara.blogspot.com



Keadaan seperti ini disebabkan oleh erupsi gunung Oyama, sebuah gunung api yang berada di pulau tersebut. Gunung ini erupsi pada tahun 2005, sejak saat itu hingga kini terjadi kebocoran gas beracun yang mewajibkan semua warga untuk membawa masker kemanapun mereka pergi. Sebuah alarm juga dipasang sebagai penanda jika sewaktu-waktu gas yang bermaterikan sulfur itu muncul kembali.

8. Di Negara Ini Jumlah Sepeda Gowesnya Lebih Banyak Ketimbang Motor

Meskipun Jepang terkenal sebagai negara produsen kendaraan bermotor namun jumlah kendaraan yang ada di negara itu relatif lebih sedikit, apalagi jika dibandingkan dengan Indonesia. Indonesia sendiri terkenal sebagai konsumen kendaraan bermotor terbesar. Mengapa di Jepang lebih banyak sepeda gowes ketimbang motor, hal ini disebabkan aturan di negara itu yang sangat ketat.



Jepang adalah negara yang memiliki aturan sangat ketat mengenai parkir dan ruang mengemudi. Inilah yang menyebabkan sepeda gowes menjadi sarana transportasi yang paling nyaman di sana. Akibatnya negara ini penuh dengan pemandangan seperti di gambar tersebut. Meski begitu kebiasaan seperti ini layak untuk ditiru karena dapat mengurangi kemacetan plus menyehatkan badan.bldirgantara.blogspot.com

9. Hanya di Jepang Kaleng Bir Ada Huruf Braillenya

Salut untuk inovasi yang satu ini. Di saat negara lain tengah sibuk dengan permasalahan diskriminasi terhadap orang berkebutuha khusus, di Jepang mereka malah difasilitasi dan diberi kemudahan. Lihat saja pada kaleng bir terdapat simbol aneh yang ada di atas kaleng. Itu adalah huruf braille yang ditujukan untuk orang buta.


Meskipun hanya sepele namun memberikan dampak yang besar bagi para penyandang buta. Inovasi unik ini memiliki motto bahwa orang buta juga layak untuk menikmati bir dingin yang segar. Mungkin hal seperti ini juga dapat diterapkan di Indonesia, tentu bukan dalam memasyarakatkan minuman beralkohol ini melainkan pada produk minuman kaleng yang lain.

10. Menjumpai Eskalator Terpendek di Dunia

Eskalator digunakan sebagai alat bantu untuk menuju ruang yang ada di lantai atas atau dibawah agar kita tidak lelah seperti ketika harus melewati tangga. Namun eskalator yang ada di Jepang ini bisa dibilang keterlaluan. Tangga berjalan ini hanya menghubungkan dua ruang yang jaraknya hanya satu meter saja.


Padahal jarak seperti itu dapat dengan mudah dilewati dengan tangga biasa, namun sang pengelola pusat perbelanjaan di kota Kawasaki nampaknya memiliki pandangan lain. Mungkin ia bermaksud memanjakan para tamu yang berbelanja di sana. Namun hal ini terlihat terlalu berlebihan.

11. Wanita Jepang Suka Taring Palsu

Jika di Indonesia gigi gingsul itu menjadi bahan ejekan beda dengan di Jepang. Wanita di Jepang malah sengaja memasang taring palsu agar terlihat menonjol ke depan giginya. Gigi model seperti ini disebut dengan model “yabea” yang dianggap akan memberikan aura kecantikan pada wanita tersebut.



Demi mendapatkan gigi gingsul ini para wanita Jepang rela merogoh kocek hingga jutaan rupiah. Mereka melakukan operasi pemasanga taring palsu yang ditempelkan pada taring mereka yang asli. Bagaimana menurut Anda apakah mereka nampak makin cantik?

12. Alat Penyangga Dagu di Subway Jepang

Orang Jepang memang terkenal bekerja sangat keras bahkan konon tidak ada istilah tidur siang di negara itu. Maka tak heran jika kadang-kadang mereka tidur sejenak saat berada di kereta bawah tanah karena hanya itulah waktu yang mereka punyai untuk beristirahat.



Alat yang berfungsi untuk menyengga dagu ini sangat membantu mereka yang ingin beristirahat saat perjalanan dalam kereta. Dengan berdiri saja mereka dapat tidur dengan nyaman. Kayaknya menarik ini diaplikasikan di busway Jakarta. bldirgantara.blogspot.com

13. Jasa Tukang Angkut Masih Ada di Jepang

Di negara-negara barat jasa tukang angkut sudah hampir punah. Pusat perbelanjaan dan hotel sudah tidak menggunakan jasa ini dengan dalih menghemat biaya. Namun hal menakjubkan terlihat di Jepang, ternyata layanan ini masih tersedia di negara tersebut.



Uniknya para juru angkat ini adalah wanita cantik dan seksi. Wah pasti makin giat ni untuk mengunjungi tempat-tempat yang menyediakan jasa ini. Mungkin juga ini adalah strategi perdagangan yang diterapkan pemilik pusat perbelanjaan atau hotel di Jepang.

14. Payung Sakti Full Body

Sedia payung sebelum hujan, orang Jepang benar-benar menjalankan kata-kata bijak tersebut secara total. Ketika hujan orang-orang membutuhkan payung sebagai alat pelindung dari kebasahan. namun payung tidak didesain melindungi seluruh tubuh terlebih jika hujan itu disertai angin, tubuh kita tetap basah kuyup.



Namun orang-orang jepang dapat menangani situasi ini dengan sangat baik, mereka memodifikasi payung denga lembaran seperti tirai yang menutupi seluruh tubuh. Jadi tubuh akan aman sekalipun datang hujan disertai angin. Benar-benar pemikiran yang unik ya.


15. Tempat Parkir yang Nyeleneh

Jepang adalah rumah bagi labih dari 126 juta orang dengan luas wilayah yang terbatas. Akibatnya semua warga Jepang harus saling berbagi dan menghemat setiap ruang yang ada termasuk untuk kebutuhan lahan parkir.



Jika Anda pergi ke Jepang mungkin saja Anda akan menemukan tempat parkir seperti dalam gambar tersebut. Sebuah tempat parkir susun yang memanfaatkan ruang sesempit apapun untuk bisa digunakan sebagai tempat perkir kendaraan.bld

sumber

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.