Hebat Pria ini 35 Tahun Donasikan Gajinya



Seorang pensiunan pustakawan asal India, Kalyanasundaram, dijuluki ‘pria berhati emas’ oleh warga Negara Bagian Tamil Nadu, India. Ia mendapat julukan seperti itu karena ketika menjadi pustakawan selama 35 tahun, ia selalu mendonasikan sebagian besar pendapatannya untuk panti asuhan dan anak-anak yatim.

Kalyanasundaram memutuskan untuk memulai aksi kemanusiaannya sejak ia merasakan pengalaman pahit masa mudanya. Ketika ia berusia satu tahun, ayahnya telah meninggal, sehingga ibunya harus bersusah payah membesarkan dan memenuhi kebutuhan Kalyanasundaram. bldirgantara.blogspot.com

“Saya tahu bagaimana penderitaan seorang anak yatim, oleh karena itu saya memutuskan untuk menyumbang sebagian besar pendapatan untuk panti asuhan,” ujar Kalyanasundaram, seperti dilansir Oddity Central, Senin (4/5/2015).

“Saya dibesarkan oleh ibu saya di sebuah desa kecil dengan fasilitas jalan, transportasi, sekolah, dan listrik yang terbatas. Saya setiap hari harus berjalan 10 kilometer ke sekolah, merasakan pengalaman itu saja sudah cukup membuat saya kesepian. Oleh karena itu, saya berpikir bisa terus memotivasi anak-anak yatim dengan mendonasikan sebagian besar pendapatan saya,” lanjutnya. bldirgantara.blogspot.com

Untuk selalu bisa mendonasikan sebagian besar pendapatan sebagai pustakawan, Kalyanasundaram mengaku rela tidak menikah dan berkeluarga. Dari gajinya sebesar 140 Rupe, ia selalu mendonasikan 100 Rupe untuk anak-anak yatim, dan hanya memakai 40 Rupe untuk membiayai kehidupan sehari-hari.

Saat ini pria berusia 73 tahun itu telah pensiun. Namun, ia tetap mendonasikan uang pensiunnya untuk panti asuhan dan anak-anak yatim. Atas 35 tahun aksi kemanusiaannya tersebut Pemerintah Daerah Tamil Nadu memberikan penghargaan ‘Man of The Millenium Award’. bldirgantara.blogspot.com

Dari penghargaannya itu, Kalyanasundaram mendapat hadiah uang tunai senilai 300 juta Rupe. Dia kembali mendonasikan uang tersebut kepada panti asuhan dan anak-anak yatim.bld

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

Previous Post Next Post

Contact Form