Resep Asli Jack Daniel's Ditemukan Dalam Buku Ramuan Herbal



Bagi pencinta minuman keras pasti sudah mengenal salah satu merk minuman keras ternama asal AS, Jack Daniel's. Minuman ini telah dikenal sejak tahun 1875 dan menjadi salah satu merek wiski terlaris di dunia. Belum lama ini, seorang pria asal Wales mengklaim telah menemukan resep asli dari wiski legendaris itu.

Seperti yang dilansir oleh Telegraph, Minggu (17/06/2012), resep asli wiski tersebut ditemukan dalam sebuah buku resep obat-obatan herbal di Wales. Buku tersebut ditemukan oleh Mark Evans, 54 tahun, seorang pebisnis yang tengah mencari asal usul keluarganya. Ia secara tidak sengaja menemukan sebuah resep dalam buku obat-obatan herbal. Resep tersebut dibuat tahun 1853 oleh nenek moyangnya yang bernama Daniels dan berporfesi sebagai penjual jamu lokal di Llanelli, Wales Selatan.

Saat itu, saudara iparnya meninggalkan Wales menuju Lynchburg, Tennessee, yang lantas penyulingan Jack Daniel's dibuka di sana tiga tahun kemudian. Situs resmi Jack Daniel's pun menyebutkan penemu penyulingan wiski itu memang berasal dari Wales.

"Aku cukup yakin aku telah menemukan resep asli dari buku nenek moyangku. Aku melakukan penelitian tentang keluargaku, melihat foto dan yang lain, dan aku ingin melihat sejarahnya di buku. Lalu di rak paling bawah ada buku ini," ujar Evans.

Evans ingat bahwa neneknya yang berusia 97 tahun, Lilian Daniel's Probert, pernah menggunakan buku yang ditemukannya tersebut untuk membuat obat-obatan herbal dan salep. Evans menuturkan bahan-bahan dari resep nenek moyangnya memang cocok dengan wiski tersebut.

Hingga saat ini, sejarah mengenai Jack Daniel sendiri masih menjadi teka-teki karena catatan rekaman mengenai tempat pertama kali penyulingan wiski itu dilakukan sempat terbakar.

Di lain pihak, perusahaan Jack Daniel's sendiri tidak membantah klaim tersebut. Melalui juru bicaranya, Jack Daniel's menyebut bahwa penemu wiski itu memang berasal dari Wales. Pun begitu, mereka ingin memastikan secara langsung buku resep tersebut untuk memastikannya. 














sumber

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

Previous Post Next Post

Contact Form