News Update :

Senin, 05 November 2012

Negara - negara Eropa dengan Penduduk Mayoritas Islam Terbanyak

Azerbaijan





Republik Azerbaijan adalah sebuah negara di Kaukasus di persimpangan Eropa dan Asia Barat Daya. Azerbaijan adalah negara sekuler dan telah menjadi anggota dari Dewan Eropa sejak 2001. Mayoritas populasi adalah Muslim Syiah dan turunan Turki barat, dikenal sebagai Azerbaijani, atau singkatnya Azeri. Negara ini resminya demokrasi, namun dengan peraturan otoritas kuat. Jumlah penduduk Azerbaijan saat ini ialah 8.372.373 jiwa. Sekitar 99% dari populasi adalah Muslim. Mayoritas kaum Muslim di negeri ini adalah Muslim Syiah, dan Azerbaijan adalah negeri kedua dengan persentase pemeluk Syiah di dunia setelah Iran.

Turki





Republik Turki adalah sebuah negara besar di kawasan Eurasia. Wilayahnya meliputi wilayah Eropa Tenggara dan Asia Barat. Turki adalah sebuah republik konstitusional yang demokratis, sekuler, dan bersatu. Turki telah berangsur-angsur bergabung dengan Barat sementara di saat yang sama menjalin hubungan dengan dunia Timur. Negara ini merupakan salah satu anggota pendiri PBB, Organisasi Konferensi Islam (OKI), OECD, dan OSCE, serta negara anggota Dewan Eropa sejak tahun 1949, dan NATO sejak tahun 1952. Sejak tahun 2005, Turki adalah satu-satunya negara Islam pertama yang berunding menyertai Uni Eropa, setelah merupakan anggota koalisi sejak tahun 1963.
Berdasarkan sensus 2009, penduduk Turki berjumlah 72.561.312 jiwa. Penduduknya terdiri dari etnis Turk (76%), Kurdi (15,7%), dan lainnya (8,3%). Agama yang dipeluk oleh penduduk Turki ialah Islam (96%), Agnotis (2,3%), Atheis (0,9%), Kristen (0,6%), dan sisanya memeluk agama lain. Umat Muslim Turki sendiri terdiri dari 82% Sunni Hanafi, 9.1% Sunni Shafi’i, dan 5.7% Alevi.
bldirgantara.blogspot.com
Kosovo





Kosovo adalah sebuah negara republik yang secara de facto merdeka, terletak di sebelah tenggara Eropa. Sebelumnya, Kosovo adalah sebuah provinsi di Serbia di bawah administrasi PBB, namun pada 17 Februari 2008 Kosovo mendeklarasikan kemerdekaan secara sepihak. Dua agama utama di Kosovo adalah Islam dan Kristiani. Muslim terdiri dari 90% populasi Kosovo.

Kazakhstan





Kazakhstan adalah sebuah negara Antarbenua yang sebagian besar wilayah termasuk dalam kawasan Asia Tengah dan sebagian kecil lainnya termasuk dalam kawasan Eropa Timur. Jumlah penduduk Kazakhstan berkisar 15.753.460 jiwa. 70.2% penduduk Kazakhstan beragama Islam, 26.2% Kristiani, dan 3.6% lainnya.

Albania




bldirgantara.blogspot.com
Albania adalah sebuah negara yang terletak di Eropa bagian tenggara. Penduduk Albania merupakan keturunan non-Slavia, kelompok suku non-Turki yang dikenal sebagai Illyria, yang datang di Balkan sekitar 2000 SM. Penduduk Albania modern tetap membedakan antara Gheg (suku utara) dan Tosk (suku selatan). Perkiraan jumlah penduduk Albania yaitu 3,195,000 jiwa. Menurut CIA World Factbook, 70% penduduk Albania memeluk Islam, 20% Orthodoks, dan 10% Katolik Roma.

Bosnia-Herzegovina





Bosnia dan Herzegovina adalah sebuah negara di semenanjung Balkan di selatan Eropa seluas 51.129 km² (19.741 mil2) dengan jumlah sekitar empat juta penduduk. Negara ini didiami oleh tiga kelompok etnik yang utama: Bosnia, Serbia dan Kroasia. Penduduk Bosnia terdiri dari pemeluk agama Islam (47%), Orthodoks (34%), Katholik Roma (13%), dan lainnya (1%). Pemeluk agama Islam sebagian besar berasal dari etnis Bosnia. Agama Ortodoks dipeluk oleh orang etnis Serbia, sedangkan etnis Kroasia memeluk Katolik Roma.

Belanda




bldirgantara.blogspot.com
Berdasarkan catatan statistik penduduk pemerintah Belanda terungkap, bahwa Islam berada pada posisi paling atas dalam daftar urutan jumlah pemeluk agama-agama yang ada di negara itu. Agama-agama seperti Kristen (Katolik dan Protestan), Yahudi, dan agama-agama lain yang terdaftar, berada pada urutan kemudian.

Data statistik itu dipublikasikan dalam harian Dutch Metro, edisi 29 Juli 2002, yang menyebutkan bahwa 13% dari penduduk ibukota Amsterdam tersebut adalah Muslim. Setelah itu penganut Katolik yang jumlahnya tidak lebih dari 10%, disusul penganut Gereja Protestan Reformasi yang hanya tercatat 5%.
Sementara jumlah penganut Yahudi hanya 1%. Sisanya, para pemeluk kelompok agama-agama lain, yang total jumlahnya 12%.

Rotterdam, merupakan salah satu kota di Eropa yang paling ramah bagi muslim. Dengan jumlah presentase 40% dari 585,000 penduduk Rotterdam (data tahun 2009),Rotterdam bukan hanya dipimpin oleh Ahmed Aboutaleb, walikota muslim pertama di Rottherdam, beliau merupakan warga Belanda keturunan Maroko,tetapi telah menjadi kota imigran muslim terbesar di Belanda. Inilah salah satu keuntungan seorang muslim di Rotterdam, http://bldirgantara.blogspot.com/
di kota ini, terdapat cukup banyak kios daging halal, masjid, dan organisasi keIslaman setempat.

http://id.wikipedia.org/wiki/Islam_di_Belanda


Siprus Utara





Republik Turki Siprus Utara (bahasa Turki: Kuzey Kıbrıs Türk Cumhuriyeti) adalah sebuah negara republik yang secara de facto merdeka,terletak di Laut Tengah atau Mediterania, di sebelah selatan Turki, dan di bagian utara Siprus. Tidak ada negara lain di dunia yang mengakui kedaulatannya kecuali Turki, Libya dan Indonesia,yang menduduki daerah itu pada tahun 1974.Lalu pada tahun 1975 negara ini diproklamasikan dengan perubahan nama pada tahun 1983; nama tersebut masih digunakan hingga kini.
Republik Bashkortostan




bldirgantara.blogspot.com
Bashkortostan merupakan sebuah Subyek Federal Rusia. Subyek ini memiliki luas wilayah 143.600 km². Penduduknya berjumlah 4.104.336 jiwa (2002) dengan kepadatan penduduk 28,6 jiwa/km². Ibu kotanya ialah Ufa. Presidennya saat ini adalah Murtaza Rakhimov. Bashkortostan merupakan salah-satu wilayah Rusia dimana sebagian besar penduduknya menganut Islam yang terdiri dari etnis Tatar dan Bashkir. bldirgantara.blogspot.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Bashkortostan


Republik Tatarstan





Tatarstan merupakan nama Subyek Federal Rusia. Subyek federal ini memiliki luas wilayah 67.836,2 km². Populasi 3.779.265 jiwa. Kepadatan penduduk 55,6 jiwa/km². IBu kotanya ialah Kazan (Qazan).Tatarstan merupakan salah-satu wilayah Rusia dimana mayoritas agama yang dianut oleh penduduknya adalah Islam. Mayoritas penduduk Tatarstan ternyata tidak menyukai panggilan Tatar karena lebih cenderung ke suke Turki, penduduk disini lebih suka dipanggil orang volga bulgaria karena berdasar sejarah daerah wilayah ini adalah volga bulgar.

http://id.wikipedia.org/wiki/Tatarstan


Republik Chechnya







Chechnya merupakan sebuah subjek persekutuan Rusia/ Federal Rusia.Chechnya terletak di atas pegunungan Kaukasus Utara. Ibukotanya berada di Grozny.Setelah jatuhnya Uni Soviet, sekelompok pemberontak Chechnya menyatakan bahawa mereka adalah pemerintah yang sah, mengumumkan parlemen baru, dan Memproklamasikan kemerdekaan mereka sebagai Republik Chechnya Ichkeria. Sampai pada tahun 2004, kemerdekaan mereka tidak diakui oleh internasional. Proklamasi tersebut telah menyebabkan konflik bersenjata dimana kedua belah pihak di antara Chechnya dan Rusia terlibat.Chechnya merupakan wilayah paling banyak warga Islam di Rusia.
http://id.wikipedia.org/wiki/Republi...chnya_Ichkeria

bldirgantara.blogspot.com
Republik Ingushetia







Republik Ingushetia merupakan nama Subyek Federal Rusia. Subyek federal ini memiliki luas wilayah 4.000 km².Penduduk di Republik ini 467.294 jiwa (2002). Dengan kepadatan penduduk 116,8 jiwa/km². ibu kotanya ialah Magas. Nama Ingushetia diambil dari Georgia:Ingusheti.
http://id.wikipedia.org/wiki/Ingushetia

Republik Dagestan






Republik Dagestan adalah salah satu wilayah konstituen Federasi Rusia.merupakan republik terbesar di Rusia yang terletak di utara Kaukasus, baik luas wilayah maupaun jumlah penduduk. Kebanyakan warga Dagestan memeluk agama Islam Mazhab Syafii. Seperti kebanyakan wilayah Kaukasus lainnya, kaum Islam pribumi Dagestan berupa perintah Sufi yang telah ada berabad-abad silam. Shaykh Said Afandi al-Chirkawi adalah seorang tokoh, alim, murshid tarekat Naqsyabandi dan Shazili di Dagestan

http://id.wikipedia.org/wiki/Dagestan




Republik Kabardino-Balkar






Republik Kabardino-Balkar adalah sebuah subyek federal Rusia (sebuah republik) yang terletak di Kaukasus utara.Luasnya adalah 12.500 km². Pada tahun 2002, penduduknya berjumlah 901.494 jiwa (kepadatan: 72,1 jiwa/km²) yang mayoritasnya merupakan umat Muslim. Ibu kota Kabardino-Balkaria berada di Nalchik, sementara pusat pemerintahan terletak di Tyrnyauz. Sumber daya alamnya antara lain molibdenum, biji-biji tungsten dan batu bara.
bldirgantara.blogspot.com
http://id.wikipedia.org/wiki/Kabardino-Balkaria

Karachay-Cherkessia





Karachay-Cherkessia merupakan sebuah Subyek Federal Rusia. Republik ini memiliki luas wilayah 14.100 km².Penduduknya berjumlah 439.470 jiwa (2002) dengan kepadatan penduduk 31,2 jiwa/km². Ibu kotanya ialah Cherkessk.

http://id.wikipedia.org/wiki/Kabardino-Balkaria


Adygea






Adygea merupakan nama Subyek Federal Rusia. Subyek ini memiliki luas wilayah 7.600 km².Subyek ini memiliki jumlah penduduk 447.109 jiwa (2002) dengan kepadatan penduduk 58,8 jiwa/km². Ibu kotanya ialah Maykop. Presidennya saat ini adalah Aslan Tkhakushinov. bldirgantara.blogspot.com

http://id.wikipedia.org/wiki/Adygea



Tahun 2050, Eropa akan menjadi benua Muslim



Dalam beberapa tahun belakangan ini, populasi umat Muslim di Eropa memang luar biasa. Di tengah hantaman gelombang isyu Islam itu teroris, orang-orang Barat malah berbondong-bondong ingin mengenal Islam. Begitulah, jika Anda menyatakan sesuatu terlarang, maka orang dengan sendirinya akan semakin mendekati yang Anda larang tersebut. Apalagi jika itu berhubungan sebuah institusi kebenaran.Baik gereja, pemimpin dunia, media, dan bahkan para analisis, bahwa pada tahun 2050, Eropa akan menjadi benua umat Muslim. bldirgantara.blogspot.com
bldirgantara.blogspot.com
Pemerintah Jerman adalah yang pertama menyuarakan perubahan dramatis ini. Mereka memperkirakan, pada 2025, German akan menjadi sebuah negara yang berpenduduknya mayoritas Muslim.

Jumlah 52 juta Muslim di Eropa sekarang ini diperkirakan akan berlipat ganda pada 24 tahun mendatang. Sejak tahun 1990, diperkirakan 90% dari pertumbuhan adalah Muslim. Pada 2050, Eropa akan menjadi benua yang penuh dengan umat Muslim.

http://ibnufatih.wordpress.com/2009/...esar-di-dunia/ 


















sumber

2 komentar:

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright B.L.Dirgantara 2010 -2011 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.