News Update :

Thursday, June 13, 2013

Jangan Remehkan Penyakit Ini.!!

Tahukah Anda bahwa penyakit-penyakit yang umum terjadi sehari-hari dan Anda anggap ringan seperti demam dan flu bisa mengakibatkan kematian?

Sebaiknya Anda harus bisa menyadari, bahwa penyakit umum dulunya adalah sebuah penyakit yang berbahaya pada masa lalu, dan karena sekarang telah ada obatnya, penyakit itu menjadi umum bagi kita. Walaupun kini sudah tersedia obatnya, jika tidak ditangani dengan cepat, tetap akan berakibat fatal bahkan bisa menyebabkan kematian.  bldirgantara.blogspot.com

Berikut beberapa penyakit umum yang bisa mengakibatkan kematian seperti yang dilansir dari boldsky.com :

Demam tinggi
Demam tinggi bisa disebabkan segala macam virus. Salah satu demam yang paling berbahaya disebabkan oleh malaria dan jika tidak cepat ditangani akan menyebabkan kematian bagi si penderita. Bahkan virus demam biasa pun jika sampai menyerang otak juga dapat menyebabkan kematian. Itulah sebabnya suhu tubuh perlu dikontrol secara rutin ketika Anda menderita demam, dan segeralah berobat ke dokter.

Keracunan makanan
Di Indonesia sendiri kasus keracunan makanan sudah banyak sepanjang tahun 2013 ini. Keracunan makanan pada dasarnya disebabkan oleh bakteri, virus, parasit, atau racun dari bahan kimia yang terdapat pada makanan. Keracunan makanan dapat menyebabkan muntah-muntah, badan terasa lemas, dan jika tidak cepat ditangani akan berakibat fatal bahkan menyebabkan kematian.

Influenza
Saat virus flu menyerang paru-paru Anda maka akan disebut influenza. Pada stadium akhir, paru-paru Anda akan terisi dahak yang mengakibatkan batuk. Virus flu bermutasi setiap tahun, dan jika obat yang ada tidak dapat menyembuhkan bisa mengakibatkan dampak yang lebih buruk hingga kematian. Virus flu babi dan flu burung atau H1N1 dan H5N1 adalah beberapa virus influenza mematikan yang nyata terjadi saat ini.

Diabetes
Diabetes adalah salah satu penyakit yang paling serius di abad ini. Bukan hanya orang dewasa, anak-anak pun tak luput dari penyakit diabetes. Bahkan, jumlah kasusnya di Indonesia naik sampai 500% dalam 3 tahun terakhir. Penyakit ini tidak langsung menyebabkan kematian tapi komplikasi yang dihasilkan dari diabetes bisa menurunkan kualitas hidup seseorang hingga berakhir dengan kematian.  bldirgantara.blogspot.com

Jaundice (penyakit kuning)

Penyakit kuning adalah penyakit hati dimana bilirubin (senyawa pigmen berwarna kuning) dalam darah Anda meningkat sehingga mengakibatkan nafsu makan berkurang dan menghancurkan sistem pencernaan dalam tubuh. Jika tidak terdeteksi dengan cepat akan mampu membunuh seseorang, walaupun tidak secara tiba-tiba, tapi akan menjadi kematian yang lambat dan menyakitkan.

Typhoid (Demam tifoid)

Typhoid adalah jenis penyakit demam akibat mengonsumsi makanan atau minuman yang telah terkontaminasi oleh bakteri Salmonella enterica. Typhoid berbeda dengan tifus karena bakteri penyebabnya berbeda. Gejala penyakit typhoid ialah demam tinggi, denyut jantung melemah, sakit kepala, dan badan terasa lemas. Jika typhoid tidak cepat diobati akan berakibat fatal sehingga menyebabkan kematian karena dehidrasi dan keracunan dalam darah yang terjadi sangat cepat.

Well, itulah beberapa penyakit umum yang dapat berakibat fatal. So, jangan sampai disepelekan ya.bld

No comments:

Post a Comment

PENNTINNG !!!!!
silahkan tinggalkan komentar jika anda menyukai, jika anda kesulitan melakukan komentar dan tidak memiliki profil untuk komentar silahkan pilih profil Anonymous trimakasih salam dari saya Bhernanda Logan Dirgantara,,

 

© Copyright Astra Dirgantara 2010 -2016 | Design by Herdiansyah Hamzah fazer email gratis | Powered by mugen download mugen chars.